Andi Arief: Boleh Tanya Apa Benar Hasto PDIP di Balik Penambang Andesit?

ADVERTISEMENT

Andi Arief: Boleh Tanya Apa Benar Hasto PDIP di Balik Penambang Andesit?

Tim detikcom - detikNews
Senin, 14 Feb 2022 14:00 WIB
Andi Arief
Andi Arief (dok. Twitter @AndiArief__)
Jakarta -

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief menyinggung nama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konflik lahan di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah. Andi Arief bertanya apakah ada kaitan antara Hasto dan penambang andesit.

"Setelah PD difitnah atas kasus Wadas, kini tak terbukti. Bolehkah kami bertanya apa benar Hasto Sekjen PDIP berada di balik penambang andesit?" kata Andi Arief dalam cuitannya, Senin (14/2/2022).

Untuk diketahui, warga Wadas yang tergabung dalam Gema Dewa dan Wadon Wadas menolak Wadas sebagai lokasi penambangan batu andesit untuk pembangunan Bendungan Bener.

Dimintai konfirmasi langsung, Andi Arief menyebut cuitannya hanya sebatas pertanyaan. Soal maksud 'di balik', Andi Arief tak memberi penjelasan. "Itu twit pertanyaan," katanya. Andi Arief menjawab pertanyaan atas dasar apa dia melontarkan pertanyaan yang menyinggung nama Hasto PDIP.

Andi Arief menyebut saat ini ada serangan besar-besaran yang disebut menyudutkan Partai Demokrat terkait polemik di Desa Wadas.

"Ada serangan masif di WA blasting yang menyudutkan seolah-olah PD di balik kisruh Wadas," kata Andi Arief.

Andi Arief kemudian menyertakan tangkapan layar cuitan yang menyebut oknum mengatasnamakan pendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membagikan pesan yang menyudutkan Partai Demokrat. Sosok yang disebut pendukung Ganjar ini disebut mulanya cukup sopan, namun belakangan menyerang Partai Demokrat setelah insiden di Wadas mengemuka.

"Yang mengirim dari pendukung Ganjar yang biasanya sopan tetapi saat Wadas bermasalah tetiba menyerang PD. Aneh," kata Andi Arief.

detikcom sudah menghubungi Hasto dan sejumlah petinggi PDIP terkait cuitan Andi Arief, namun belum direspons.

Simak Video: Ganjar Kembali ke Wadas, Dialog dan Dengarkan Keluhan Warga

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT