Viral Maling Motor Dikeroyok Warga, Diikat-Nyaris Telanjang di Jakut

Wildan Noviansah - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 21:05 WIB
borgol
Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Sebuah foto memperlihatkan seorang pria babak belur, tangan diikat dan nyaris telanjang, viral di media sosial. Pria itu disebut pelaku pencurian motor di Cilincing, Jakut.

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra membenarkan kejadian itu. Immanuel mengatakan pelaku berinisial FA (45) ditangkap warga setelah dipergoki mencuri motor pria inisial MS di Jalan Taruna, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara pada Rabu (16/2) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Jadi korban main ke TKP ke rumah temannya, lagi ngobrol-ngobrol, dia ditelpon sama bosnya. Yang memergoki pelaku itu temannya ini dan warga sekitar. Korban nggak tahu (motornya dicuri)," kata Alex kepada detikcom, Kamis (17/2/2022).

Motor milik MS dicuri saat diparkir di lokasi tersebut. Korban baru menyadari motornya raib dicuri.

"Jadi itu dia maling motor, motor di parkirkan. Pas korban mau menggunakan tiba-tiba motor nggak ada," imbuhnya.

Pelaku sempat diteriaki maling oleh warga sekitar. Warga kemudian mengejarnya dan mengeroyok pelaku hingga babak belur dan nyaris ditelanjangi.

"Iya betul (diteriaki), langsung dipukuli," ujar Alex.

Beruntung kejadian tak jauh dari Pospol Sukapura, sehingga pelaku bisa langsung diamankan dari amukan masa. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Cilincing beserta barang bukti yang menyertai berupa kunci letter T dan motor korban.

"Sudah, sudah kita proses sudah ditahan orangnya. Kita masih dalam pemeriksaan, tapi benar ada kejadian itu," pungkasnya.

Simak juga 'ABG Diteriaki Maling saat Cari Kucing, Polisi: Pelaku Tak Kenal Korban':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/mei)