Legislator PD Ngegas ke Fahri soal BUMN 'Berlemak': Jangan Rendahkan Kami!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 11:57 WIB
HERMAN KHAERON
Herman Khaeron (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah meminta DPR berhenti rapat dengan direksi BUMN. Fahri juga menyindir DPR hanya mengurus BUMN yang 'berlemak'. Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron meminta Fahri Hamzah tak merendahkan kinerja komisinya.

Herman Khaeron mulanya menjelaskan Komisi VI bisa menggelar rapat dengan BUMN cukup dengan holding-nya saja, tentu dengan tingkat urgensinya. Komisi VI DPR, kata Herman, juga mengurus BUMN yang merugi.

"Saat ini BUMN sudah dibentuk dalam holding dan subholding, sehingga kami cukup rapat dengan holding, dan tentu rapat-rapat mengacu pada urgensinya. Masa kalau tidak ada hal mendesak rapat," kata Herman kepada wartawan, Kamis (17/2/2022).

"Kami bahkan rapat dengan BUMN yang rugi dan kurus, topiknya bagaimana menjadi tidak rugi dan gemuk," imbuhnya.

Herman mencontohkan Komisi VI DPR saat ini ingin menyelamatkan Garuda Indonesia yang merugi. Oleh sebab itu, Herman mengingatkan Fahri Hamzah agar tak merendahkan kinerja komisinya.

"Kami juga rapat dengan Garuda yang sedang susah dan bahkan membentuk panja untuk penyelamatan Garuda sebagai national flight carrier. Janganlah kami direndahkan dengan hal-hal yang tidak baik," ujarnya.

"Kritik boleh, tapi janganlah merendahkan kami," tegas Herman.

Terkait isu amplop berseliweran dan bermain golf dengan direksi BUMN yang diembuskan Fahri Hamzah, Herman Khaeron tak mengetahui hal tersebut.

"Saya tidak tahu, coba tanya kepada yang periode lalu. Kan masih banyak di Komisi VI," imbuhnya.

Simak juga video 'Erick Thohir Pamer Laba BUMN Meroket di Tengah Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: