ADVERTISEMENT

Ulah Pelajar Tawuran di Flyover Pesing Berdalih Rayakan Ultah Sekolah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 17 Feb 2022 06:59 WIB
Sekelompok remaja terekam kamera tawuran di jalan raya di Jakbar. Mereka terlihat saling beradu melontarkan petasan. Polisi memburu pelaku. (Screenshot video viral)
Sekelompok remaja terekam kamera tawuran di jalan raya di Jakbar. Mereka terlihat saling beradu melontarkan petasan. Polisi memburu pelaku. (Screenshot video viral)
Jakarta -

Aksi tawuran kembali meresahkan warga. Di Jakarta Barat, sekelompok pelajar tawuran saling lempar petasan di flyover Pesing, Kebon Jerik, Jakarta Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (14/2) malam. Belasan pelaku yang rata-rata masih pelajar diamankan polisi setelah kejadian itu.

Sementara satu orang ditetapkan sebagai tersangka karena membawa senjata tajam. Mirisnya, para pelajar berdalih tawuran lempar petasan dengan dalih merayakan pesta ulang tahun sekolah.

Viral di Medsos

Kejadian ini viral di media sosial. Tawuran yang terjadi pada Senin (14/2) malam ini membuat resah masyarakat karena kedua kelompok saling lempar petasan.

Aksi tawuran tersebut membuat kondisi lalu lintas sekitar tersendat, bahkan terdengar juga klakson kendaraan saling bersahutan.

Terlihat petasan tersebut diarahkan ke langit. Bahkan terlihat juga petasan diarahkan ke target dan mengenai seseorang.


Dalih Rayakan Ultah Sekolah

Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP M Trisno menyebut para pelajar tersebut datang jauh-jauh dari Jakarta Timur untuk mencari lawan tawuran dari sekolah Jakarta Barat. Menurutnya, para pelajar itu ingin tawuran untuk merayakan ulang tahun sekolahnya.

"Ya kemungkinan mereka nyari lawan. Karena keterangan yang dari Jakarta Timur mau merayakan ulang tahun sekolah," ujar Trisno saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/2/2022).

Dia memastikan, dalam tawuran, petasan itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka.

"Nggak ada (korban), luka pun karena mereka ketakutan, terus jatuh dari motor. Kalau luka karena tawuran, nggak ada," katanya.

Simak video 'Heboh Tawuran Petasan di Jakbar, 14 Pelajar Diamankan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT