ADVERTISEMENT

Dorce Gamalama Sempat Hadiri Pengajian Gus Miek Sebulan Sebelum Wafat

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 18:11 WIB
Dorce Hadiri Pengajian Dzikrul Ghofilin Gus Miek di Surabaya
Foto: dok. Humas UPN Surabaya
Jakarta -

Dorce Gamalama meninggal dunia hari ini. Sebulan sebelum meninggal, artis multitalenta ini sempat berkunjung ke tempat pengajian Gus Miek.

Dorce kala itu menyempatkan diri datang ke Surabaya. Dorce datang ke kampus UPN Surabaya pada Selasa, 18 Januari 2022. Dia menghadiri pengajian Gus Miek atau KH Hamim Tohari Djazuli, dikenal dengan pengajian Dzikrul Ghofilin dan Semaan Al-Qur'an.

"Kebetulan beliau dateng di acara pengajian Gus Miek di UPN. Tanggal 18 Januari kemarin, kondisinya juga sudah sakit waktu itu," kata juru bicara UPN Surabaya, Nizwan, seperti dikutip dari detikJatim, Rabu (16/2/2022).

Dalam beberapa potret yang dilihat detikJatim, Dorce yang memakai hijab warna putih dan berbaju motif merah itu tampak antusias bertemu peserta pengajian dan diajak foto bersama. Senyumnya tampak mengembang saat bertemu dengan siapa saja yang menyapa dan mengajaknya bersalaman di lokasi pengajian.

Bahkan Dorce turut membaca Al-Qur'an dan doa-doa yang dipanjatkan. Bahkan, menurut peserta pengajian, semangatnya sangat tinggi untuk sembuh dan kembali beraktivitas.

Diketahui Dorce datang memakai kursi roda sekitar pukul 19.30 WIB hingga 22.00 WIB. Dorce baru meninggalkan lokasi saat pengajian sudah selesai. Almarhum mengikuti semua prosesi yang digelar dalam pengajian tersebut.

Nizwan mengaku, selama hadir di dalam pengajian, Dorce tampak aktif mengikuti pengajian dan berbincang-bincang dengan peserta yang hadir.

"Tetap ceria (saat Dorce datang), cuma artikulasi omongnya itu sudah nggak jelas karena stroke bagian kanan," tambahnya.

Hari ini, Dorce pergi untuk selamanya. Ia meninggal dunia pada pukul 08.00 WIB di RSPP Simprug, Rabu (16/2/2022).

(rdp/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT