ADVERTISEMENT

Dorce Gamalama Meninggal, Setneg Ucapkan Dukacita Mendalam

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 15:52 WIB
Sejumlah petugas memakamkan jenazah Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Pemakaman tersebut menggunakan prokes COVID-19.
Sejumlah petugas memakamkan jenazah Dorce Gamalama di TPU Bantar Jati, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022). Pemakaman tersebut menggunakan prokes COVID-19. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menyampaikan dukacita atas meninggalnya Dorce Gamalama. Semasa Dorce sakit beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui memberikan bantuan.

"Tentunya, kami sampaikan dukacita seniman Dorce Gamalama yang telah mendahului kita. Beliau dikenal luas oleh masyarakat. Banyak kenangan diingat masyarakat, tentunya di kalangan seniman juga. Kita doakan yang terbaik untuk beliau," kata Faldo kepada wartawan, Rabu (16/2/2022).

Terkait kondisi Dorce Gamalama yang meninggal saat terpapar COVID-19, Faldo mengingatkan masyarakat untuk tetap saling menjaga agar terbebas dari paparan COVID-19. Faldo menuturkan negara masih berupaya bangkit dari situasi pandemi.

"Kami berharap masyarakat saling menjaga. Beliau satu dari kalangan selebriti kita yang terkena COVID-19. Setiap kita harus benar-benar menjaga prokes. Kita masih berusaha bangkit dari pandemi," ujar Faldo.

"Kami harap ini menjadi perjuangan bersama. Jaga kesehatan untuk semuanya, terus jaga prokes dalam beraktivitas. Kita semua juga tidak ingin PPKM lagi, tapi kalau dibutuhkan mau tidak mau harus ditempuh," sambung dia.

Terpisah, Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga menyampaikan ucapan belasungkawa. Dia menilai Dorce Gamalama adalah sosok yang tekun dalam profesinya.

"Saya apresiasi dia yang tekun dalam profesinya, menghibur masyarakat, membantu sesama. Allah Maha Pemurah, Maha Pengasih, dan Maha Penyayang, pasti Allah berikan yang terbaik untuk Bunda Dorce atau Mas Dedi," ucap Ali.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan Video 'Doa Erick Thohir-Mbah Mijan untuk Dorce Gamalama':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT