ADVERTISEMENT

Dapat Laporan RS Tolak Pasien, Bupati Seluma Marah Besar

Hery Supandi - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 16:30 WIB
Young woman holding hands and saying goodbye to her dying of cancer mother in hospice
Ilustrasi Pasien (Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz)
Seluma -

Bupati Seluma Erwin Octavian marah besar setelah mengetahui ada warga yang ditolak oleh RSUD Tais. Dia mengaku bakal mengambil tindakan terhadap manajemen RS.

"Saya sudah perintahkan Sekda langsung datang ke RSUD Tais. Dalam waktu dekat saya akan ambil tindakan terhadap manajemen rumah sakit," kata Erwin kepada wartawan, Rabu (16/02/2022).

Erwin mengatakan laporan penolakan pasien itu disampaikan salah satu akun Facebook masyarakat. Menurutnya, pemilik akun kesal terhadap layanan RS karena ada seorang anak demam tinggi yang dibawa ibunya ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) menggunakan sepeda motor malah disuruh pulang.

Erwin menyebut pasien disuruh pulang dengan alasan jam layanan poli anak sudah berakhir. Pasien itu disuruh datang keesokan harinya.

Dia mengatakan telah meminta penjelasan rumah sakit. Menurutnya, pihak RS menjelaskan kalau pasien sudah lima hari mengalami demam.

Dia menyebut pasien dan orang tuanya diminta datang kembali keesokan harinya menunggu dokter spesialis. Pihak RSUD mengaku sudah memanggil kembali pasien.

"Apa pun alasannya, masyarakat harus tetap dilayani, untuk langkah selanjutnya saya akan ambil," tutup Erwin.

Erwin mengatakan dia telah memerintahkan manajemen RSUD dan puskesmas di Seluma untuk melayani pasien apa pun kondisinya. Dia menyebut penolakan pasien merupakan kesalahan besar.

"Yang terpenting memberikan layanan bagi masyarakat yang membutuhkan, bukan malah menolak, itu salah besar," kata Erwin.

(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT