Tuntutan Ditunda, Jerinx Minta Jaksa Singgung Kasus Adam Deni

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 16:06 WIB
Jakarta -

I Gede Aryastina alias Jerinx SID berharap jaksa penuntut umum bijaksana dalam memberikan tuntutan nanti. Jerinx berharap jaksa mempertimbangkan kasus Adam Deni Gearaka dalam surat tuntutannya.

"Semoga dengan adanya tambahan waktu ini dari pihak jaksa bisa melihat dari perspektif yang berbeda sehingga mengambil keputusan yang lebih bijaksana, lebih adil. Karena kan yang melaporkan saya jelas-jelas juga sedang ditahan, jadi bisa dipertimbangkan," ujar Jerinx usai sidang di PN Jakpus, Rabu (16/2/2022).

Tuntutan Jerinx sejatinya dibacakan hari ini. Namun, karena jaksa belum siap dan kondisi kesehatannya menurun sehingga sidang tuntutan Jerinx ditunda hingga Jumat (18/2).

Terkait Adam Deni, diketahui saat ini dia ditahan oleh Bareskrim Polri. Adam Deni ditahan terkait kasus ITE.

Kembali ke pernyataan Jerinx, dia mengaku siap dituntut apapun oleh jaksa. Sementara itu, pengacara Jerinx juga berharap jaksa bisa menuntut bebas Jerinx.

"Mau nggak mau saya harus siap, karena di Bali diajarkan untuk menjadi satria," kata Jerinx.

"Semoga penundaan ini semoga bagian dari jaksa berpikir lagi untuk menuntut Jerinx bersalah begitu. Siapa tahu Jaksa punya keberanian untuk Jerinx bebas, itu bisa lebih bagus," kata pengacara Jerinx, Wayan Gendo Suardana.

Dalam sidang ini, Jerinx didakwa melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni. Jerinx melakukan itu menggunakan ponsel milik istrinya atas nama Nora Candra Dewi alias Nora Alexandra.

Jerinx didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (selanjutnya disebut UU ITE) serta Pasal 27 ayat (4) juncto Pasal 45 ayat (4) UU ITE.

(zap/dhn)