ADVERTISEMENT

Sebut Isoter Bisa Tampung Warga Luar DKI, Wagub: Banyak Belum Terpakai

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 09:40 WIB
Jakarta Zona Hijau Corona Kata Wagub, Ini Data Corona Terbaru
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tempat isolasi terpadu (isoter) di Jakarta bisa digunakan untuk warga dari luar Jakarta. Dia menyebut Pemprov DKI Jakarta siap membantu warga lain yang membutuhkan tempat isoter.

"Sebetulnya ini kan untuk kemanusiaan ya. Kita nggak pernah membedakan kalau daerah mereka masing-masing tidak ada atau penuh, tentu kita pasti membantu. Iya (boleh untuk warga luar Jakarta)," kata Riza kepada wartawan di Balaikota Jakarta, Selasa (15/2/2022) malam.

Riza menyebut Pemprov DKI Jakarta sudah menyiapkan enam tempat isoter. Menurutnya, dari enam tempat isoter yang disiapkan, masih banyak yang belum terpakai.

"Kalau isoter kan yang sudah disiapkan sebelumnya enam, dari enam itu sampai sekarang banyak yang belum terpakai," ucapnya.

Riza memastikan tidak ada persoalan terkait isoter di Jakarta. Dia menyebut, dari 921 bed yang disediakan, baru terpakai 47.

"Prinsipnya kita siap DKI ini terkait tempat isolasi, tidak ada masalah, tapi dari tempat yang ada pun banyak yang tidak terpakai ya," ujarnya.

"Dari yang disiapkan ini enam ya, itu jumlah bed 921 ya, yang terpakai baru 47. Jadi masih banyak yang sisa ya," tambahnya.

(fas/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT