Pangdam Jaya Hadiri Donor Darah dan Santunan Duafa di Kebayoran Lama

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 11:49 WIB
Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto.
Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto (Wildan/detikcom)
Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto menghadiri kegiatan donor darah dan santunan duafa yang diselenggarakan Perempuan Jenggala. Donor ini dilakukan untuk menambah kekurangan stok darah imbas Omicron.

Kegiatan donor darah ini digelar di Masjid Raya Pondok Indah, Jalan Sultan Iskandar Muda No 1, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Terlihat anggota TNI-Polri hingga masyarakat umum melakukan donor darah. Mayjen Untung juga ikut mendonorkan darah.

"Hari ini kita bersama-sama dengan Perempuan Jenggala melaksanakan sebuah kegiatan donor darah. Perempuan Jenggala menyelenggarakan donor darah bersama TNI-Polri dan masyarakat. Ini sebuah kegiatan yang luar biasa dan patut kita dukung," kata Untung kepada wartawan, Selasa (15/2/2022).

Untung menyebut kegiatan ini tepat mengingat stok darah di PMI mulai berkurang. Dia mengatakan masyarakat masih banyak yang membutuhkan donor darah.

"Ini tentu saja sangat penting karena, dengan keadaan sekarang ini, ini suatu saat yang kritis karena kebutuhan darah sangat diperlukan oleh PMI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan saat ini PMI kekurangan stok darah imbas gelombang Omicron. Untuk itu, kegiatan donor darah ini dilakukan.

"Karena saat ini sedang meningkat Omicronnya, sempat kami ragu ragu, tapi ternyata memang di PMI stoknya kurang sekali karena pandemi Omicron, sehingga kami bertekad tetap terjun dengan dukungan TNI-Polri untuk melaksanakan donor darah," katanya.

Sebagai informasi, kegiatan donor darah tersebut dilakukan bertepatan dengan HUT Perempuan Jenggala yang ke-3.

(idn/idn)