ADVERTISEMENT

Pemprov NTB Sebut Infrastruktur untuk MotoGP Mandalika Selesai Bulan Ini

Faruk Nickyrawi - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 10:58 WIB
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat NTB Ridwan Syah
Kepala Dinas PUPR NTB Ridwan Syah (Faruk/detikcom)
Lombok -

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan seluruh persiapan infrastruktur pendukung MotoGP di Mandalika akan selesai sebelum ajang balap dimulai. Pemprov NTB menargetkan pekerjaan rampung akhir bulan ini.

"Kami sangat yakin seluruh persiapan infrastruktur dipastikan akan siap maksimal pada 28 Februari sebelum ajang MotoGP diselenggarakan," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi NTB Ridwan Syah, Minggu (13/2/2022).

Ridwan mengungkap beberapa hal penting yang menjadi fokus pemerintah dalam perbaikan infrastruktur. Hal itu adalah pelebaran jalan ruas Kuta-Keruak, pengendalian banjir, dan pembenahan rumah penduduk.

"Ada tiga hal yang tidak boleh terjadi di luar kawasan sirkuit, yaitu tidak boleh macet, tidak boleh ada genangan air, dan tidak boleh kumuh," kata dia.

"Jadi pemerintah pusat dan daerah terus bekerjasama untuk melakukan perbaikan, terutama dalam hal pelebaran jalan ruas Kuta-Keruak, beautifikasi, pengendalian banjir dan juga pembenahan rumah penduduk," jelasnya.

Seperti yang diketahui, pemerintah Provinsi NTB terus melakukan pekerjaan menjelang race MotoGP 2022 pada Maret mendatang.

Sejak race pramusim hari pertama pada Jumat (11/2) lalu, pekerjaan terus digenjot dengan menggerakkan berbagai alat berat, seperti ekskavator, buldoser, tronton, serta peralatan lainnya.

(lir/lir)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT