ADVERTISEMENT

Ini 4 Kandidat Ketum BM PAN: Pasha 'Ungu' hingga Slamet Ariyadi

Isal Mawardi - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 05:15 WIB
Pasha Ungu Mesra Saat Kulineran Bareng Istri, Intip Momennya!
Sigit Purnomo Said alias Pasha 'Ungu' (Foto: Instagram pashaungu_vm/adeliapasha)
Jakarta -

Ada 4 kandidat yang tengah memperebutkan kursi ketua umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN). Salah satunya yakni Sigit Purnomo Said atau yang biasa dikenal Pasha 'Ungu'.

Keempat kandidat itu yakni mantan Walikota Palu Sigit Purnomo (Pasha), Anggota DPR Mitra Fakhruddin, Kader NU Slamet Ariyadi serta Mantan Presiden Mahasiswa UIN Jakarta Riyan Hidayat.

"Iya betul," ujar Ketua SC Kongres VI Achmad Qayyimel Alofi kepada detikcom, Minggu (13/2/2022). Alofi menjawab pertanyaan betul tidaknya 4 kandidat calon ketum BM PAN.

Pemilihan ketua umum ini akan digelar di Kongres ke VI, Bogor, Jawa Barat, pada 22 Februari. Kini masa pendaftaran ketua umum telah ditutup.

"Alhamdulillah, sudah ada 4 berkas dari bakal calon Ketua Umum yang kami terima," kata Alofi.

Ketua Pelaksana Kongres VI, Satria Chaniago mengatakan kongres tersebut akan diadakan secara hybrid dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib tes antigen sebelum menghadiri acara.

"Dalam menjaga agar tidak ada paparan covid-19, kita akan mewajibkan swab untuk semua peserta dan panitia," jelas Satria.

Satria mengatakan BM PAN akan mengemban tugas yang berat. Salah satunya akan menjadi tulang punggung pemenangan PAN di Pemilu 2024.

Karena hal itu, BM PAN membutuhkan ketua umum yang visioner, juga dapat membawa nilai positif bagi kaum milenial.

"Persaingan dalam merebut simpati kaum Muda dimulai dari Kongres ini, sehingga ide dan gagasan bakal calon Ketua Umum harus implementatif pada generasi sekarang," kata Satria.

Sosok Minggu Ini: Jawara Pelindung Ciliwung

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT