ADVERTISEMENT

Jawaban Menohok dr Tirta ke Pihak Adam Deni soal Bukti Permintaan Rp 80 Juta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 12 Feb 2022 07:43 WIB
dr Tirta Mandira Hudhi selesai menjadi saksi meringankan untuk I Gede Aryastina alias Jerinx. Usai bersaksi, dr Tirta menyalami dan merangkul drummer SID ini.
dr Tirta (Foto: A.Prasetia/detikcom)

Soroti Kalimat 'Memeras'

Selain itu dr Tirta juga menyoroti ucapan Junfi selaku pengacara Adam Deni yang membantah kliennya 'memeras' Tirta. Dalam kesaksiannya di sidang Jerinx, Tirta mengaku tidak pernah mengatakan Adam Deni memerasnya, melainkan meminta uang Rp 80 juta.

"Sorry, di sidang saya membuat statement Adam meminta uang, yang mengartikan memeras adalah Anda sendiri. Belum pernah saya bilang di depan publik 'saya diperas' he-he-he...," ucapnya.

Dia kembali menegaskan alasan tidak melapor karena tidak mau memperpanjang masalah ini. Selain itu, Tirta menganggap masalah COVID-19 adalah yang terpenting saat ini.

"Ikhlas adalah kunci, semoga yang bersangkutan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi," katanya.

Sebelumnya, dr Tirta mengaku pernah dimintai uang oleh Adam Deni senilai Rp 80 juta. Permintaan uang itu berawal dari Adam Deni membuat isu bahwa dr Tirta adalah dokter pansos dengan menyertakan foto Tirta tanpa menggunakan masker.

Pihak kuasa hukum Adam Deni membantah keterangan dr Tirta yang menyebut kliennya meminta uang Rp 80 juta. Junfi menantang Tirta membuktikan keterangannya bahwa Adam Deni meminta uang Rp 80 juta.

"Kalau memang Adam Deni memeras, kenapa dari awal tidak dilaporkan? Ya kan. Kalau dia punya bukti, buktikan," kata pengacara Adam Deni, Junfi, kepada wartawan, Kamis (10/2).

Junfi justru balik 'menyerang' dr Tirta. Dia heran mengapa dr Tirta baru mengumbar soal duit Rp 80 juta saat Adam Deni dalam tahanan.

"Jangan istilahnya klien kami lagi posisi di dalam, dia baru bilang begini begitu. Harus begini, kalau memang klien kami dituduh memeras, melakukan pemerasan atau segala macem, ya buktikan saja seharusnya," ujar Junfi.


(dwia/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT