Jawaban Menohok dr Tirta ke Pihak Adam Deni soal Bukti Permintaan Rp 80 Juta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 12 Feb 2022 07:43 WIB
dr Tirta Mandira Hudhi selesai menjadi saksi meringankan untuk I Gede Aryastina alias Jerinx. Usai bersaksi, dr Tirta menyalami dan merangkul drummer SID ini.
dr Tirta (Foto: A.Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Pengacara Adam Deni, Junfi, menantang dokter Tirta Mandira Hudhi menunjukkan bukti Adam Deni meminta Rp 80 juta ke dr Tirta. Tirta pun memberikan jawaban menohok ke pihak Adam Deni.

Dia mengatakan enggan berkonten di media sosial terkait hal ini. Tirta mengatakan bukti permintaan uang dari Adam Deni tersebut sudah diserahkannya ke hakim.

"Kalau dia tanya 'buktinya mana', buktinya sudah saya serahkan ke hakim. Saya ogah berkonten di medsos," ujar Tirta kepada detikcom, Jumat (11/2/2022).

Tirta mengungkapkan alasannya tidak melaporkan Adam Deni terkait permintaan uang itu. Salah satu alasannya, dr Tirta enggan memperpanjang masalah.

"Kenapa saya nggak laporkan? Males, ribet. Saya juga bersaksi (di sidang Jerinx) karena membantu kawan, karena ada suatu hal yang mengecewakan saya dari Saudara Adam," ujarnya.

Dia menegaskan telah disumpah sebelum memberikan kesaksian dalam persidangan. Tirta mengatakan dia adalah seorang dokter yang berkata sesuai dengan fakta dan bukti yang ada.

Tirta mengaku berani memberikan kesaksian karena memiliki bukti. Menurutnya, bukti tersebut hanya dipegang oleh hakim dan dirinya.

"Kesaksian itu sumpah, saya seorang dokter, saya berani bersaksi karena ada bukti yang saya pegang, yang hanya dipegang oleh majelis dan saya serahkan kemarin," katanya.

"Saya tidak mau berbalas statement di medsos, sebaiknya fokus mengurus COVID yang lagi naik saja," imbuhnya.

Tirta menegaskan tidak akan membongkar bukti terkait permintaan Rp 80 juta itu di media sosial. Dia juga berharap Adam Deni berubah setelah ada kasus.

"Mana ada bukti dibongkar di medsos. Dari awal saya ikhlas, karena Saudara Adam berjanji berbuat baik. Tapi ada satu alasan yang membuat saya kecewa, yang membuat saya jadi saksi Jerinx dan bukti soal itu saya bawa saya serahkan ke hakim dan sudah dicetak, dan sudah diserahkan saat bersaksi," ungkap Tirta.

Tirta Soroti Kalimat 'Memeras', simak halaman selanjutnya

Simak Video 'Sejumlah Pengakuan Dokter Tirta Soal Adam Deni di Persidangan Jerinx':

[Gambas:Video 20detik]