CT ARSA Foundation Serah Terima Tempat Ibadah di Mamuju Sulbar

ADVERTISEMENT

CT ARSA Foundation Serah Terima Tempat Ibadah di Mamuju Sulbar

Abdy Febriady - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 17:40 WIB
CT ARSA Foundation Serah Terima Fasilitas Ibadah di Mamuju Sulbar.
CT ARSA Foundation Serah Terima Fasilitas Ibadah di Mamuju Sulbar. (Foto: Abdy Febriady/detikcom)
Mamuju -

CT ARSA Foundation melakukan serah terima fasilitas ibadah masjid di Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Bantuan bangunan ini merupakan bentuk kepedulian CT ARSA terhadap warga di daerah ini usai diguncang bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 awal Januari 2021 lalu.

Serah terima bantuan berlangsung di halaman masjid Babul Jannah, Desa Taan, Kecamatan Tapalang, Jumat (11/2/2022). Serah terima ditandai pengguntingan pita oleh General Manager CT ARSA Foundation Gatut Mukti bersama Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Mamuju Artis Efendi.

Mewakili Ketua Yayasan CT ARSA Foundation Anita Ratnasari Tanjung, Gatut menyampaikan harapan agar warga setempat memakmurkan dan memaksimalkan keberadaan Masjid Babul Jannah.

"Diharapkan juga, masjid ini dapat mencetak generasi beriman dan bertakwa," ujar Gatut kepada wartawan Jumat siang (11/02/2022).

CT ARSA Foundation Serah Terima Fasilitas Ibadah di Mamuju Sulbar.CT ARSA Foundation Serah Terima Fasilitas Ibadah di Mamuju Sulbar. (Foto: Abdy Febriady/detikcom)

Menurut Gatot proses pembangunan Masjid Babul Jannah berlangsung selama lebih kurang enam bulan. Pembangunan masjid ini tidak terlepas dari bantuan pembaca dan pemirsa TRANSMEDIA.

"Jadi pembangunan ini membutuhkan waktu sekitar enam bulan, dimulai dari 22 Juli lalu. Terima kasih kepada pemirsa Transmedia dan pembaca Transmedia. Ini adalah bantuan dari dompet amal Transmedia yang kita galang, sehingga terwujudlah pembangunan ini melalui CT ARSA Foundation, sehingga Masjid Babul Jannah sehingga bangunan-bangunan lain terdampak bencana bisa kami wujudkan," bebernya.

Gatot menyebut Masjid Babul Jannah berada pada posisi strategis karena tepat di pinggir jalan. Keberadaan masjid ini tidak hanya dapat dimanfaatkan warga setempat, tetapi juga para pelintas.

"Alhamdulillah, masjid Babul Jannah ini berada di pinggir jalan atau perlintasan utama, sehingga masyarakat Kampung Barru dan masyarakat yg melintas bisa mampir untuk beribadah,kami harap pengurus masjid bisa memberikan yang terbaik,agar masyarakat yang akan beribadah merasa nyaman," paparnya.

Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Mamuju Artis Efendi mengucapkan terima kasih kepada CT ARSA Foundation atas kepedulian kepada warga terdampak bencana di Kabupaten Mamuju. Menurutnya apa yang telah dilakukan CT ARSA Foundation tidak hanya meringankan beban warga terdampak bencana tetapi juga membantu pemerintah.

"Saya sangat bersyukur, sangat berterima kasih kepada teman-teman dari CT ARSA Foundation, yang begitu peduli pada masyarakat kami, untuk meringankan beban masyarakat kami, sekaligus membangunkan masjid semegah ini, sebagus ini," ungkap Artis.

CT ARSA Foundation Serah Terima Fasilitas Ibadah di Mamuju Sulbar.CT ARSA Foundation Serah Terima Fasilitas Ibadah di Mamuju Sulbar. (Foto: Abdy Febriady/detikcom)

Dia berharap keberadaan Masjid Babul Jannah, dapat dimanfaatkan warga setempat sebaik-baiknya.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik sebagai pusat ibadah di kampung taan ini, dan kepada CT ARSA Foundation dan seluruh jajaran, mudah-mudahan semakin diberkahi dan selalu bisa membantu orang lain dalam suasana seperti ini,"tutur Artis.

Hal serupa disampaikan salah satu warga setempat bernama Hamzah. Menurut dia kondisi Masjid Babul Jannah usai diguncang gempa mengalami kerusakan cukup parah. Hamzah dan warga lainnya tidak pernah menduga proses pembangunan masjid baru dilakukan dengan cepat berkat bantuan CT ARSA Foundation.

"Selama ini kami tidak pernah bayangkan tentang bantuannya. Jika berharap dana dari masyarakat akan lama prosesnya baru bisa terbangun. Kami sangat bersyukur atas bantuan dari bapak Chairul Tanjung dan ibu Anita Ratnasari," kata Hamzah memuji.

Acara serah terima fasilitas ibadah masjid bantuan CT ARSA Foundation ini turut dihadiri Herman Irawan sebagai Ketua Pelaksana Pembangunan, perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, Camat Tapalang, Kepala Desa Taan dan puluhan warga setempat.

Untuk diketahui Tim CT ARSA Foundation telah mengunjungi sejumlah daerah terdampak bencana di Sulawesi Barat, serta berkontribusi dalam menyalurkan bantuan kebutuhan pokok kepada para pengungsi, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada para penyintas, menghibur anak-anak korban bencana alam dengan memberikan pelayanan psikososial, serta membangun kembali fasilitas ibadah yang hancur pasca bencana alam.

(idn/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT