Urukan Sekitar Sumur Resapan Kuningan Ini Digali Lagi

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Urukan Sekitar Sumur Resapan Kuningan Ini Digali Lagi

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 14:09 WIB
Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Sumur resapan di Jl Karet Karya, Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Permukaan jalan sekitar tutup sumur resapan daerah Kuningan Jakarta Selatan ini rusak sampai sehari lalu. Pagi tadi, lubang di sekitar tutup sumur resapan diuruk tanah. Kini urukan itu digali lagi.

Kondisi ini terpantau di lokasi Jl Karet Karya, tak jauh dari Halte Transjakarta Kuningan Madya Jl HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2022) siang, menjelang hujan.

Sejumlah pasukan biru, julukan untuk petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI, memacul urukan itu dan mengangkat tanahnya dengan pengki. Material galian dikesampingkan di atas trotoar dengan taman tengah jalan.

Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)Sumur resapan di Jl Karet Karya, Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Pekerjaan jeda sebentar saat salat Jumat. Rencananya, kerusakan jalan di sekitar sumur resapan ini akan dicor.

"Hari ini dari tim SDA sama Jasiva itu akan memperbaiki ulang untuk dipadatkan nanti langsung kita cor," kata anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Karet Kuningan, Tohirun, di lokasi.

Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Kondisi permukaan jalan dekat sumur resapan yang rusak di sisi kanan kontras dengan sisi kiri jalan tanpa sumur resapan. Pengendara bisa melaju tanpa merasa khawatir di sisi kiri yang tak rusak.

Kondisi ini membuat pengendara hanya melaju di sebelah kiri, yaitu bagian tanpa sumur resapan. Mereka menghindari bagian jalan rusak di sisi sumur resapan.

Simak juga 'Heboh Harga Sumur Resapan Rp 80 Juta Per Unit, Ini Kata Pemrov DKI':

[Gambas:Video 20detik]

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT