Cerita dr Tirta soal Adam Deni Minta Dibantu Masuk Podcast Deddy Corbuzier

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 18:55 WIB
dr Tirta Mandira Hudhi selesai menjadi saksi meringankan untuk I Gede Aryastina alias Jerinx. Usai bersaksi, dr Tirta menyalami dan merangkul drummer SID ini.
dr Tirta (A. Prasetia/detikcom)
Jakarta -

dr Tirta menyebut Adam Deni berseteru dengan I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID' karena ingin viral di media sosial. Tirta juga mengungkap Adam Deni minta dibantu masuk di podcast Deddy Corbuzier.

Awalnya, Tirta mengaku ditelepon Adam Deni pada 2 Juli 2021 setelah Adam Deni berseteru dengan Jerinx di telepon. Tirta mengatakan saat itu Adam Deni marah kepada Jerinx.

"Tanggal 2 Juli 2021 Adam Deni jam 17.42 WIB curhat ke saya lewat telepon bahwa Jerinx memaki-maki dia memakai kata kasar. Lalu saya bertanya 'hah emang lu post apaan?' Dia bilang nggak ada post apa-apaan. Terus saya bertanya akun Jerinx ilang, lalu Adam Deni menyatakan 'iya dia nyangkanya gua mau hack akun dia'. Pukul 17.43 WIB dia chat wah mau dengar, aku call, aku rekam soalnya, terus saya bilang 'nggak ah sudah tahu kalo dia marah, akun hilang dia woy, jadi saya fokus ke akun hilang," ujar Tirta di PN Jakarta Pusat, Rabu (9/2/2022).

Kemudian, Tirta mengatakan saat itu Adam Deni memintanya menghubungi Deddy Corbuzier. Adam Deni meminta Tirta menjembatani dia dengan Deddy.

"Lalu dia bilang 'bisa kabarin om Deddy nggak pak?' Pukul 18.35 WIB 'sakit hati saya ngebela dia, tapi dimaki-maki'," ucap Tirta.

Terkait chat yang dibacakan Tirta itu, pengacara Jerinx lantas mendalami maksud Adam Deni yang meminta Tirta bicara dengan Deddy Corbuzier. Menurut Tirta, Adam Deni ingin masuk podcast Deddy.

"Oh iya dia pengen masuk ke podcast Deddy Corbuzier dan Deni Sumargo," kata Tirta.

"Jadi yang ingin viral itu Adam Deni?" tanya pengacara Jerinx.

"Ya dia minta jembatan saya untuk memasukkan dia ke Deddy Corbuzier, dan saya melakukan itu," jelas Tirta.

"Itu yang dimaksud 'tolong bantu kontak om Ded', maksudnya Adam Deni minta ke saksi hubungi Deddy?" tanya pengacara menegaskan dan dijawab 'iya betul' oleh Tirta.

Lebih lanjut, Tirta mengaku sudah mengingatkan Adam Deni agar tidak menggubris Jerinx. Namun, Adam Deni tetap meladeni Jerinx dan melaporkan Jerinx ke polisi karena Adam Deni mengaku sudah mendapat atensi dari anggota kepolisian.

"Saya bilang 'santai aja pak, Jerinx tetap menjadi Jerinx, Jerinx is being Jerinx,' lalu dia katakan 'tetaplah sakit hati aku, by the way langsung rame postinganku dan aku sudah dapat langsung dari atensi anggota untuk buka laporan'," ucap Tirta menirukan kalimat Adam Deni.

Terkait siapa sosok anggota yang dimaksud Adam Deni itu, Tirta mengaku tidak tahu. Dia mengaku hanya menyampaikan apa yang Adam Deni katakan saja.

"Itu setelah dia katakan ada atensi dari anggota untuk lapor polisi. Tapi saya nggak tahu atensi siapa itu," ungkap Tirta.

dr Tirta Nilai Adam Deni Sakit Hati

Menurut Tirta, alasan Adam Deni melaporkan Jerinx bukan karena merasa terancam oleh Jerinx. Tetapi, karena sakit hati kepada Jerinx.

"Jadi saat itu Saudara Adam Deni mengatakan ke saya, dia dimaki-maki oleh Jerinx, bukan merasa takut, tapi merasa sakit hati," tegas Tirta.

"Jadi dia merasa takut atau sakit hati?" tanya pengacara.

"Kalau sepengetahuan saya itu sakit hati dan marah. Dia WA marah, dan saya sudah coba menenangkan dia, dan dia tetap marah," tegas Tirta.

Adam Deni Ingin Damai, Pengacara Larang

Selain itu, Tirta menyebut sejatinya Adam Deni ingin berdamai dengan Jerinx. Namun, dicegah oleh pengacaranya.

"Ya itu awalnya (mau damai dengan Jerinx) itu terlempar sendiri dari mulut Adam Deni, tapi dicegah penasihat hukumnya (Adam Deni) dengan harus ada syarat-syarat tertentu, chat-nya ada, itu yang capture Adam juga," katanya.

Tirta mengaku hingga saat ini tidak mengetahui apa pun. Dia juga mengaku baru mengetahui tentang peristiwa Jerinx diperas di Hotel Raffles dari pengacara Jerinx.

"Nggak tahu, selama ini yang jelas saya selalu berpesan dengan Adam, kalau dia ada kasus dengan orang urusannya selesai tidak perlu meminta-minta, tapi kejadian kemarin dengan syarat Hotel Raffles membuat saya kaget karena versi Adam cerita ke saya bahwa Saudara J pada waktu itu yang menawarkan dan Adam menolak. Tapi versi yang saya terima dari teman-teman Jerinx, bahwa Adam menolak tapi minta lebih," tutur Tirta.

Simak Video 'Kesaksian Dokter Tirta atas Kasus Pengancaman Jerinx':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/eva)