ADVERTISEMENT

Cium Bau Tak Sedap, Warga Bogor Kaget Ada Sanca Melilit di Plafon Toilet

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 12:55 WIB
Ular sanca sepanjang 2,5 meter muncul di toilet rumah warga Bojong Gede, Bogor. Warga kaget ular itu ada di plafon rumahnya. (dok Istimewa)
Ular sanca sepanjang 2,5 meter muncul di toilet rumah warga Bojong Gede, Bogor. Warga kaget ular itu ada di plafon rumahnya. (Dok. Istimewa)
Bogor -

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor mengevakuasi ular sanca sepanjang 2,5 meter di Bojong Gede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Ular itu dievakuasi dari toilet rumah warga.

Awalnya, warga mencium aroma tak sedap saat membersihkan toilet. Saat menengok ke atas, warga kaget melihat ada ular sanca melilit di bambu plafon toilet.

"Ketika hendak membersihkan kamar mandi, pemilik rumah tersebut mencium bau yang tak sedap dan ada tetesan air dari atas plafon," kata anggota Rescue 3 Damkar Kabupaten Bogor, Nuriyadi, melalui keterangannya, Rabu (9/2/2022).

"Saat pemilik rumah melihat ke atas, beliau kaget dengan adanya ular sanca sedang melilit di bambu atau plafon. Ternyata bau tak sedap tersebut itu dari ular sanca," imbuhnya.

Saat dievakuasi, ular sanca itu sempat melawan. Tangan petugas yang hendak mengevakuasi sempat dililit, namun situasi dapat terkendali.

"Sempat melawan, tapi situasi aman terkendali. Melilit di tangan sebelah kiri saya," ungkapnya.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/2) sore. Warga yang merasa khawatir segera melapor ke petugas damkar.

Damkar datang untuk mengevakuasi ular sanca itu pukul 17.10 WIB. Ular dapat dievakuasi pukul 17.20 WIB.

(jbr/jbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT