Polisi Gunakan e-TLE Selidiki Kasus Kecelakaan yang Tewaskan AKP Novandi

ADVERTISEMENT

Polisi Gunakan e-TLE Selidiki Kasus Kecelakaan yang Tewaskan AKP Novandi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 08:09 WIB
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo
Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki lebih lanjut kecelakaan yang menewaskan AKP Novandi Arya Kharizma, putra Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainul A Paliwang dan satu orang lainnya di Senen, Jakarta Pusat (Jakpus). Polisi akan mencari rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk mencari tahu siapa pengemudi mobil Camry B-1102-NDY itu.

"Ini yang tadi udah disampaikan arah penyidikan selanjutnya apakah korban yang sudah diidentifikasi ini apakah duduk sebagai pengemudi atau duduk sebagai penumpang tentu ini nanti berdasarkan CCTV kalau ada," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat jumpa pers di Pancoran, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (8/2/2022).

Sambodo mengatakan pihaknya juga akan memeriksa kamera electronic-traffic law enforcement (e-TLE) di sekitar lokasi kejadian. Pemeriksaan itu, kata dia, guna mengetahui siapa yang mengemudikan mobil.

"Kami sedang mencari pemeriksaan di e-TLE siapa tahu melintas di lokasi e-TLE bisa ter-capture, nanti bisa ketahuan siapa yang mengemudikan mobil tersebut pada malam itu," katanya.

Sebelumnya, polisi telah menelusuri identitas pemilik mobil Camry bernopol B-1102-NDY melalui pengecekan di database kepolisian. Polisi telah menemukan alamat kendaraan, tetapi pemiliknya tidak ditemukan.

"Pemilik mobil sudah kita datangi sesuai dengan database di kita namun ketika didatangi penyidik ke alamat itu tidak ditemukan pemiliknya," kata Sambodo.

Korban Perempuan Belum Teridentifikasi

Sementara itu, korban perempuan yang tewas bersama AKP Novandi hingga kini masih misterius. Polisi belum berhasil mengidentifikasi korban perempuan tersebut.

"Ya untuk korban kedua, kami masih menganggap ini sebagai orang hilang ya, belum kita ketemukan identitasnya," ujar Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Didiet Setiobudi kepada wartawan di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (8/2/2022).

Meski ditemukan adanya kartu berobat atas nama perempuan inisial F dalam mobil, namun polisi belum bisa memastikan bahwa F adalah korban tersebut. Polisi masih menunggu pihak keluarga untuk menyampaikan data-data antemortem.

"Kami berharap kalau nanti ada keluarga yang merasa kehilangan bisa membawa data-datanya ke tempat kami, sehingga kami bisa mencocokkan data antemortem-nya dengan data postmortem-nya yang sudah kami miliki," imbuhnya.

Simak video 'Pemilik Sedan Terbakar yang Dipakai AKP Novandi Masih Jadi Misteri':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT