ADVERTISEMENT

Terekam CCTV, Pencuri Kotak Amal di Musala Depok Ditangkap Warga

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 04:28 WIB
Poster
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Depok -

Pencurian kotak amal di Musala Al Barokah, Pondok Tirta Mandala, Cilodong, Depok, terekam CCTV. Pelaku membawa sejumlah uang dari kotak amal di musala tersebut.

Rekaman video CCTV aksi maling ini viral di media sosial. Dalam rekaman terlihat ia mengendap-endap sembari bertelepon.

Pelaku kemudian mendekati kotak amal dalam musala itu. Pelaku pun langsung menjalankan aksinya.

Kasatreskrim Polres Metro Depok AKBP Yogen Heroes Baruno membenarkan adanya peristiwa tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (4/2/2022).

Awalnya sekitar pukul 18.00 WIB pengurus musala, Mochamad Nasron mendapat laporan jika kotak amal dijebol orang dan uang di dalamnya hilang. Pengurus langsung memeriksa rekaman CCTV.

"(Pengurus) memeriksa rekaman CCTV dan diketahui ada seseorang menggunakan sepeda motor masuk ke dalam musala dan mencongkel kotak amal lalu mengambil uangnya," kata AKBP Yogen Heroes saat dimintai konfirmasi, Selasa (8/2/2022).

Lanjut Yogen, pelaku inisial ARK (27) membuka kotak amal dengan cara mencongkel kunci gembok. Namun aksi pelaku itu kepergok hingga kemudian diamankan warga.

Warga kemudian menyerahkan pelaku ke polisi. Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun.

"Sudah kita amankan pelakunya. (Dijerat) pasal 363 KUHP," tutup Yogen.

(mei/lir)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT