BPBD DKI Keluarkan Peringatan Potensi Hujan-Angin Kencang hingga Pukul 17.50

ADVERTISEMENT

BPBD DKI Keluarkan Peringatan Potensi Hujan-Angin Kencang hingga Pukul 17.50

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 08 Feb 2022 16:05 WIB
BMKG menyatakan wilayah Indonesia saat ini memasuki masa pancaroba. Awan gelap pun tampak menyelimuti langit Kota Jakarta hari ini.
Ilustrasi hujan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

BPBD DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta dan sekitarnya. BPBD DKI menyebut BMKG memprediksi Jakarta dan sekitarnya bakal diguyur hujan deras disertai angin kencang.

"Prediksi, berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang," tulis BPBD DKI dalam akun Twitter resminya, @BPBDJakarta, Selasa (8/2/2022).

Peringatan dini cuaca tersebut berlaku mulai pukul 14.50 hingga 17.50 WIB. Wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat ialah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur.

"Durasi, Selasa 8 Februari 2022 pukul 14.50 WIB sampai dengan 17.50 WIB," tulis BPBD DKI.

Selain itu, hujan juga diprediksi terjadi di wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Selain menyampaikan peringatan dini cuaca, BPBD DKI menjelaskan kondisi pintu air yang ada di Jakarta. Semua pintu air di Jakarta dinyatakan dalam kondisi normal.

Pintu Air Pasar Ikan yang sempat berstatus siaga 2 juga dinyatakan sudah normal. Tinggi muka air di Pintu Air Pasar Ikan surut ke level siaga 4 atau normal per pukul 14.00 WIB.

(haf/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT