Meski Pandemi, Kemnaker Berupaya Capai Target Kinerja Lewat Cara Ini

ADVERTISEMENT

Meski Pandemi, Kemnaker Berupaya Capai Target Kinerja Lewat Cara Ini

Erika Dyah - detikNews
Senin, 07 Feb 2022 15:19 WIB
Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono
Foto: Kemnaker-Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono
Jakarta -

Kementerian Ketenagakerjaan menekankan pentingnya 9 Lompatan Besar Kemnaker sebagai acuan dalam setiap kegiatan ke depan. Meski pandemi COVID-19 kembali merebak dan membuat kondisi tak kondusif, Kemnaker berupaya fokus dalam mencapai target dan kinerja melalui strategi 9 Lompatan Besar tersebut.

"Kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya tetap dapat dilaksanakan meskipun dengan perubahan dan penyesuaian metode pelaksanaan pekerjaan," kata Kepala Badan Perencanaan dan Pengembangan Ketenagakerjaan (Barenbang) Kemnaker, Bambang Satrio Lelono dalam keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Dalam arahannya di Apel Pagi yang berlangsung virtual, Bambang mengatakan pentingnya 9 Lompatan Besar Kemaker ini untuk mengatasi masalah dan tantangan pembangunan ketenagakerjaan. Ia mengatakan, 9 Lompatan Besar ini meliputi kebijakan strategis, transformatif, dan informatif yang sudah ditetapkan Menteri Ketenagakerjaan.

Menurutnya, kegiatan yang telah dirumuskan dalam masing-masing lompatan juga harus dikawal dan dipastikan pencapaiannya melalui strategi dan akurasi antar unit kerja di Kemnaker.

Ia menambahkan, 9 Lompatan Besar Kemnaker ini memiliki keterkaitan yang erat antara 1 lompatan dan lompatan yang lainnya. Sehingga dengan sinergi dan kolaborasi yang baik, implementasi lompatan ini diharapkan dapat berjalan dengan optimal dan membuat Kemnaker berperan lebih besar dalam pencapaian pembangunan nasional.

Lebih lanjut, ia pun meminta seluruh pegawai lingkungan Kemnaker agar tetap memperhatikan kesehatan dan disiplin menjaga protokol kesehatan. Baik di rumah, lokasi kerja, maupun lingkungan umum. Hal ini perlu dilakukan demi keberlangsungan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemnaker dalam penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

"Saya juga meminta agar pegawai di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan agar menaati peraturan waktu kerja yang telah ditetapkan oleh pimpinan di unit kerja masing-masing," pungkasnya.

(ega/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT