Pemkot Depok Akan Bangun Alun-alun Wilayah Barat Dekat Situ Tujuh Muara

Dwi Rahmawati - detikNews
Senin, 07 Feb 2022 13:24 WIB
Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono
Foto: Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (Foto: Dwi/detik)
Depok -

Pemerintah Kota Depok akan membangun alun-alun wilayah barat atau tepatnya di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari dekat Situ Tujuh Muara. Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyebut pembangunan akan menggunakan lahan seluas 2,2 hektare.

"Alun-alun akan dibangun seluas 2,2 hektare di wilayah barat. Semoga terlaksana," kata Imam Budi Hartono dalam keterangan, Senin (7/2/2022).

Sebelum alun-alun dibangun, Imam menyebut akan lebih dulu dilakukan penurapan. Pemkot Depok bakal berkoordinasi dengan Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PUPR dan pemerintah provinsi Jawa Barat dalam proyek ini.

"Semoga rencana ini dapat terealisasi dan berjalan lancar," tutur Imam.

Imam menargetkan pembangunan dimulai pada 2023. Saat ini Pemkot Depok masih menyiapkan berbagai hal, termasuk Detail Engineering Design (DED).

"Mudah-mudahan kita siapkan tahun 2023. Koordinasi dahulu terutama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (B2WSCC) supaya dapat izin. Mereka bisa membantu penurapan dan lain sebagainya," kata Imam.

Seperti diketahui, Pemkot Depok sebelumnya telah membangun alun-alun di kawasan Grand Depok City. Beberapa fasilitas olahraga dan bermain keluarga disediakan. Alun-alun Kota Depok juga disebut sebagai ikon terbaru yang banyak dikunjungi masyarakat.

(lir/lir)