Diperkirakan Tiba Jelang Magrib, Begini Prosesi Pemakaman Mertua Sandiaga

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 17:08 WIB
Mertua Sandiaga Uno, atau ayah dari Nur Asia Uno, H. Abdul Aziz Marzuki, meninggal dunia.
Abdul Aziz Marzuki, mertua Sandiaga Uno atau ayah dari Nur Asia Uno. (Instagram Nur Asia Uno)
Jakarta -

Jenazah mertua Menparekraf Sandiaga Uno, Abdul Aziz Marzuki, diperkirakan tiba di Jakarta dari Singapura menjelang magrib. Jenazah Abdul Aziz kemudian dibawa ke Masjid Attaqwa Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, untuk disemayamkan, disalatkan serta dimakamkan. Begini prosesi pemakaman jenazah Abdul Aziz.

"Persiapannya ini, rencana dari Singapura tiba di Jakarta itu, kemungkinannya mendekati magrib," kata ponakan almarhum Abdul Aziz, Haris Abdillah, saat ditemui di Masjid Attaqwa, Minggu (6/2/2022).

Haris lalu menjelaskan proses jenazah Abdul Aziz sebelum makamkan di area taman Masjid Attaqwa Sriwijaya. Rencananya, sebut Haris, jenazah Abdul Aziz masuk melalui Jalan Sriwijaya Raya lalu mengarah ke Jalan Mataram. Baru kemudian dibawa Masjid Attaqwa.

Setiba di masjid, jenazah ayah Nur Asia Uno itu akan dimasukkan dulu ke ruang VIP agar para keluarga bisa melihat. Kemudian, jenazah Abdul Aziz dibawa ke dalam masjid untuk disalatkan. Setelah itu jenazah dimakamkan.

"Setelah dari lingkungan rumahnya, nanti akan masuk ke ruang VIP di depan masjid untuk jenazah diletakkan untuk disemayamkan, dan akan di saksikan oleh para kerabat, anak, cucu, semua melihat di situ," papar Haris.

"Lantas setelah itu, sudah disaksikan oleh anak, cucu semua, baru jenazah akan dimasukkan ke dalam ruangan masjid, disalatkan. Setelah disalatkan dengan beberapa sambutan dari pihak keluarga, maka jenazah akan dikirim ke depan untuk dimakamkan di depan masjid," imbuhya.

Diberitakan sebelumnya, Haris menyebut almarhum Abdul Aziz memang sudah berpesan ingin dimakamkan di Masjid Attaqwa Sriwijaya. Menurut Haris, pesan itu sudah disampaikan sejak jauh hari-hari.

"Jadi dari awal saya sudah mengetahui almarhum ingin dimakamkan di sini, sudah berpesan ingin dimakamkan di sini. Itu berpesannya memang sudah lama, dia ingin dimakamkan di sini," ucapnya.

Simak Video: Suasana Persiapan Pemakaman Mertua Sandiaga Uno

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)