Ponakan Ungkap Pesan Mertua Sandiaga Ingin Dimakamkan di Masjid Attaqwa

Mulia Budi - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 16:44 WIB
Mertua Sandiaga Uno, Abdul Aziz Marzuki meninggal dunia, Sabtu (5/2/2022) pukul 22.22 waktu Singapura.
Mertua Sandiaga Uno, Abdul Aziz Marzuk,i meninggal dunia. (Mulia Budi/detikcom)
Jakarta -

Jenazah Abdul Aziz Marzuki, mertua Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, akan dimakamkan di area taman Masjid Attaqwa Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Almarhum Abdul Aziz disebut sejak jauh-jauh hari berpesan ingin dimakamkan di Masjid Attaqwa Sriwijaya.

"Jadi dari awal saya sudah mengetahui almarhum ingin dimakamkan di sini, sudah berpesan ingin dimakamkan di sini. Itu berpesannya memang sudah lama, dia ingin dimakamkan di sini," kata keponakan almarhum Abdul Aziz, Haris Abdillah, saat ditemui di Masjid Attaqwa, Minggu (6/2/2022).

Haris mengatakan keluarga almarhum Abdul Aziz juga dimakamkan di area Masjid Sriwijaya. Dari ibu hingga saudaranya, sebut dia, juga dimakamkan di area Masjid Sriwijaya. Haris sendiri merupakan salah seorang pengurus Masjid Attaqwa.

"Memang almarhum dari awal semua keluarga di sini, dan menghendaki dimakamkan di ruangan depan masjid, semua saudara, ibu daripada almarhum ada di depan masjid sini yang dimakamkan. Jadi semua akan kumpul bersama keluarga. Sudah ada kakak, adik, dan ibunya, ibu kandungnya," ucap Haris.

Sementara itu, keponakan Abdul Aziz Marzuki lainnya, Ahmad Aminullah, mengatakan sudah sekitar 8 anggota keluarga Abdul Aziz yang dimakamkan di depan masjid ini. Namun Ahmad tidak merinci siapa saja 8 orang tersebut.

"Ibu kakak-kakaknya, sekitar 8, karena ada dari kakek, makam keluarga, wakaf keluarga dari kakek," ungkap Ahmad.

Menurut Ahmad, makam Abdul Aziz nantinya tidak akan diberi nisan supaya sama dengan makam keluarga lainnya. Alasannya, agar tetap terlihat seperti taman.

"Supaya terlihat tidak terlalu menyolok dan juga kelihatan indah, taman. Iya, sama, antar-pohon-pohon saja, antara kaki sama kepala, pohon-pohon, begitu saja kayak begini ini. Jadi kesannya taman," tuturnya.

Simak Video: Suasana Persiapan Pemakaman Mertua Sandiaga Uno

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)