Diduga Cabuli Pasien Wanita Saat Pengobatan, Dukun di Bengkulu Ditangkap

Hery Supandi - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 15:41 WIB
ilustrasi
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Bengkulu -

Seorang pria yang berprofesi sebagai dukun di Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Bengkulu, ditangkap polisi. Pelaku ditangkap karena diduga melakukan pelecehan seksual kepada pasien wanita MU (30).

Peristiwa ini berawal saat MU yang tidak terima diperlakukan tidak sopan oleh pelaku melapor ke polisi. Korban diduga dilecehkan saat menjalani terapi buka aura wajah.

"Karena diperlakukan tidak sopan, korban lalu melapor ke orang tuanya dan dilaporkan ke Polres Bengkulu Selatan," kata Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Polisi Sudarno saat diminta konfirmasi (6/2/2022).

Korban mengetahui adanya terapi buka aura wajah ini saat datang ke rumah pelaku bersama orang tuanya yang pergi berobat. Namun sembari mengobati orang tua korban, pelaku menawarkan pengobatan serta ritual membuka aura wajah korban.

Karena korban tidak merasa curiga, akhirnya korban menjalani ritual mandi dengan air dicampur jeruk nipis. Korban kemudian diminta mengenakan kain biasa untuk mandi membuka aura.

Ritual itu dilakukan di ruangan yang berbeda dengan tempat kedua orang tua korban diobati. Saat prosesi ritual tersebutlah korban merasakan disentuh pada area terlarang oleh pelaku.

Korban kemudian melapor kepada polisi. Tim Totaici Sat Reskrim Polres Bengkulu Selatan pun meringkus pelaku. Saat ini pelaku ditahan di Mapolres Bengkulu Selatan untuk dimintai keterangan.

"Kasusnya ditangani Polres Bengkulu Selatan," tutup Sudarno.

Simak juga Video: Unsrat Manado Bentuk Tim Investigasi Usut Dugaan Dosen Cabuli Mahasiswi

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)