Pembunuhan Gadis Jepang Terbongkar Usai 13 Tahun dengan Cara Tak Terduga

ADVERTISEMENT

Hitamnya Hitam

Pembunuhan Gadis Jepang Terbongkar Usai 13 Tahun dengan Cara Tak Terduga

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 06:04 WIB
ilustrasi pembunuhan
Foto: Ilustrasi pembunuhan (detik)
Jakarta -

Kasus pembunuhan seorang gadis bernama Satomi Kitaguchi adalah satu dari sekian kasus misterius di Jepang yang akhirnya terbongkar. Kasus ini terbongkar karena hal yang tak disengaja, yakni gara-gara si pelaku kesal.

Dilansir dari Japan Times, Jumat (4/2/2022) Satomi Kitaguchi adalah seorang gadis SMA yang tinggal di Hatsukaichi, Prefektur Hiroshima. Pada 5 Oktober 2004, Satomi baru saja pulang dari sekolah. Saat itu ia pulang sekolah lebih awal karena ada ujian akhir sekolah.

Satomi kemudian tidur siang di bangunan yang terpisah dari rumah keluarga mereka. Beberapa saat setelah itu, saudara perempuan Satomi mendengar teriakan dari bangunan terpisah itu. Mereka berlari dan menemukan Satomi di lantai pertama dengan kondisi berlumuran darah. Selain itu, neneknya juga ikut menjadi korban.

Adiknya mengatakan kepada polisi bahwa dia melihat sekilas seorang pemuda di sekitar tempat kejadian. Pria itu digambarkan mengenakan pakaian hitam dan usianya sekitar 30 tahunan. Polisi pun membuat sketsa terduga pelaku ini dan terus memburunya.

Polisi mengatakan Satomi Kitaguchi ditikam beberapa kali di dada, perut dan leher. Satomi pun akhirnya tak bisa diselamatkan. Neneknya, Michiyo (72) juga mendapat beberapa tusukan namun bisa selamat.

Polisi bergerak mencari keberadaan pelaku dengan merujuk ke jejak kaki di lokasi dan keterangan mengenai kendaraan yang diduga dipakainya. Selain itu, polisi juga mengantongi sampel DNA terduga pelaku.

Namun kasus ini mengalami kebuntuan sampai akhirnya polisi membuat sayembara. Barang siapa yang bisa memberi informasi mengenai pelaku akan diberi hadiah 3 juta yen (sekitar Rp 383 juta pada saat itu).

Sialnya, bertahun-tahun setelahnya, kasus ini seperti diabaikan. Ayah Satomi pun mendorong melalui blognya, agar kasus ini diusut kembali.

Tonton juga Video: Sakit Hati Tak Diajak Cari Kerja, Pemuda di Bekasi Bunuh Temannya!

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT