ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Bina Marga Akan Perbaiki Lagi dan Bikin Got Jl Fatmawati Stasiun Haji Nawi

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 18:16 WIB
Perbaikan Jl RS Fatmawati dekat Stasiun MRT Haji Nawi, 4 Februari 2022. (Dok Dinas Bina Marga DKI)
Perbaikan Jl RS Fatmawati dekat Stasiun MRT Haji Nawi, 4 Februari 2022. (Dok Dinas Bina Marga DKI)
Jakarta -

Bina Marga DKI Jakarta akan segera memperbaiki kembali jalanan sekitar Jl RS Fatmawati arah Lebak Bulus tepatnya dekat Stasiun MRT Haji Nawi, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, Jl RS Fatmawati dalam kondisi basah ini hanya ditemukan dengan ukuran sepanjang kurang lebih 10 meter selebar setengah badan jalan. Lokasinya ada di bawah Stasiun MRT Haji Nawi. Sementara, ruas permukaan di sekitarnya tetap kering.

"Sekarang lagi dibersihkan dahulu salurannya oleh MRT, setelah kering kita lakukan perbaikan jalannya," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho saat dihubungi oleh detikcom, Jumat (4/2/2022).

Selain itu juga, pihaknya akan membuatkan got di daerah tersebut sebagai tindak lanjut permasalahan disana. Kerusakan jalan di lokasi ini diketahui warga disebabkan oleh luapan air dari got terdekat.

"Selain itu juga kita buatkan juga gutter (got) sebagai pengarah air supaya menggenangi air di jalan," jelasnya.

Sejumlah pengendara melintasi Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Jumat (4/2/2022).Sejumlah pengendara melintasi Jalan Fatmawati Raya, Jakarta Selatan, Jumat (4/2/2022)

Diketahui, Kerusakan jalan yang masih terlihat berupa lubang-lubang kecil. Ada pula material pasir yang berceceran di permukaan sehingga membuat permukaan tidak nyaman dilewati. Cat hijau jalur sepeda hilang.

Salah seorang warga, Audi Hermansyah mengatakan bahwa kondisi jalan rusak dan genangan air tersebut sudah ada sejak beberapa hari terakhir.

"Hal itu yang membuat jalan tersebut rusak karena kan kekikis terus," kata Audi Hermansyah saat ditemui oleh detikcom.

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT