ADVERTISEMENT

Akun IG Dihujani Keluhan Hasil PCR Lama Keluar, Ini Penjelasan Bumame

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 14:47 WIB
Young woman  holds a swab and medical tube for the coronavirus / covid19 home test
Foto: Getty Images/Circle Creative Studio
Jakarta -

Akun Instagram Bumame Farmasi dihujani keluhan para pengguna layanan laboratorium yang belum menerima hasil tes PCR meski sudah lebih dari 24 jam. Bumame Farmasi lalu memberi penjelasan.

Keluhan-keluhan ini disampaikan di kolom komentar postingan Instagram Bumame Farmasi. Mayoritas mempertanyakan hasil swab yang tidak kunjung keluar setelah menunggu lebih dari 24 jam.

"Saya tes PCR kemarin jam 11.30 WIB sudah lebih dari 24 jam hasil belum keluar. Kembalikan uang saya Rp 275 ribu," tulis salah seorang warganet di akun medsos Bumame Farmasi seperti dilihat, Jumat (4/2/2022).

Hingga berita ini dituliskan, total ada 572 komentar yang tertera dalam unggahan terbaru di akun media sosial Bumame Farmasi. Ratusan komentar tersebut masih mengeluhkan terkait layanan swab dari Bumame Farmasi yang dianggap lama.

"Hasil PCR-ku min. Sudah mau 4 hari, please banget aku butuh," tulis keluhan salah satu netizen.

"Bumame Farmasi hasil PCR ku sudah mau 24 jam nih butuh banget. Semoga segera dikirim," bunyi keluhan lainnya di kolom komentar.

Lewat Instagram Story, Bumame Farmasi kemudian memberikan jawaban. Lewat keterangan tersebut, pihak Bumame Farmasi menyinggung kondisi penyebaran virus Corona yang semakin meninggi beberapa waktu terakhir sehingga berdampak pada layanan swab mereka.

"Pemberitahuan: Seperti yang kita ketahui sejak 1 Januari hingga saat ini, kasus positif mengalami peningkatan 9.800% dan hal ini juga berdampak pada lonjakan volume PCR swab test yang meningkat hingga 5x lipat di Jakarta," bunyi penjelasan Bumame.

Lebih lanjut, pihak Bumame pun berjanji bakal meningkatkan kualitas layanan mereka. Selain itu, Bumame Farmasi turut menyampaikan permintaan maaf terkait keluhan masyarakat perihal layanan swab mereka.

"Fokus utama Bumame saat ini adalah mempertahankan kualitas terbaik untuk memastikan hasil yang diberikan akurat, dan untuk itu kami memohon maaf karena pengiriman hasil akan melebih dari 24 jam. Please, stay home & do you part," katanya.

Simak Video 'Gaduh Bumame soal Tes Covid, Legislator PDIP Minta Polisi Usut':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT