ADVERTISEMENT

Berhalangan Hadir, Majelis Adat Sunda Pelapor Arteria Dahlan Batal Diperiksa

M Hanafi - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 11:08 WIB
Gedung Polda Metro Jaya
Gedung Polda Metro Jaya (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Majelis Adat Sunda dan mitranya dijadwalkan menghadiri pemeriksaan dalam kasus laporan ujaran kebencian dengan terlapor Arteria Dahlan hari ini. Namun pemeriksaan itu batal.

Dalam keterangan tertulisnya, Urip Haryanto mengatakan pemeriksaan terjadwal pada Jumat (4/2/2022) itu ditunda.

"Penundaan agenda pemeriksaan Pelapor dan Saksi Pelapor yang sebelumnya dijadwalkan pada hari ini Jumat, tanggal 4 Februari 2022, ditunda untuk dalam waktu dekat," kata salah satu pelapor, Urip Haryanto, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/2/2022).

Dia mengatakan beberapa pelapor dan saksi pelapor tidak dapat mengikuti pemeriksaan di Polda Metro Jaya akibat alasan kesehatan. Oleh sebab itu, mereka menunda pemeriksaan.

"Berdasarkan alasan kemanusiaan dan dalam maksud kebersamaan saat pemeriksaan, kami telah mengajukan penundaan jadwal pemeriksaan ke pihak Polda Metro Jaya," sambungnya.

Seperti diketahui, Majelis Adat Sunda akan diperiksa di Polda Metro Jaya sebagai pelapor anggota Komisi III DPR RI Arteri Dahlan pada Jumat (4/2/2022). Mereka mengaku siap untuk memberikan keterangan.

"Jadwalnya besok tanggal 4 Februari 2022 itu adalah BAI (berita acara interogasi) untuk dimintai keterangan sebagai pelapor dan saksi pelapor. Berarti ini lanjutan," kata Ketua Umum Presidium Poros Nusantara, Kamis (3/2/2022).

Simak Video 'Polisi Mengaku Tak Bisa Pidanakan Arteria soal 'Kajati Bahasa Sunda'':

[Gambas:Video 20detik]






ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT