Viral Menari Pakai Seragam Polisi, 3 Pria di Manokwari Ditangkap

ADVERTISEMENT

Viral Menari Pakai Seragam Polisi, 3 Pria di Manokwari Ditangkap

Antara - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 02:10 WIB
Poster
Ilustrasi media sosial (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Manokwari -

Tiga pria di Manokwari, Papua Barat, viral di media sosial usai menari mengenakan seragam polisi. Kini ketiga pria itu ditangkap polisi.

"Dalam video TikTok berdurasi 19 detik yang viral di wilayah Manokwari sejak 31 Januari lalu, terlihat jelas tiga laki-laki mengenakan seragam Polri dan menari-nari. Video tersebut sempat meresahkan warga lainnya," ujar Kasubdit Indaksi Dit Reskrimsus Polda Papua Barat AKBP Bendot D Prasetyo dilansir dari Antara, Jumat (4/2/2022).

Polisi kemudian menginterogasi ketiganya. Diketahui, seragam polisi itu didapat dari salah seorang dari keluarga mereka yang baru saja resmi menjadi anggota Polri.

"Seragam yang dipakai milik anggota keluarga mereka yang baru lulus menjadi anggota Polri, sehingga euforia merayakannya tapi berlebihan," jelas Bendot.

Ketiga pria itu tidak ditahan. Mereka hanya diberikan peringatan agar tidak mengulangi perbuataannya.

"Kami imbau kepada masyarakat, bila ingin berekspresi di media sosial atau di muka umum silakan saja, tetapi harus dengan bijak dan santun," imbuh Prasetyo.

Sejumlah barang bukti diamankan polisi, di antaranya 3 pasang sepatu PDL, baju seragam Polri, topi Polri, dan 1 buah handphone.

Lihat juga video 'Pedagang Sayur di Cianjur Dicokok Polisi Gegara Ngaku Polisi-Peras Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT