Corona Harian 27 Ribu, Jokowi Ungkap Kasus Tinggi tapi BOR RS Terkendali

ADVERTISEMENT

Corona Harian 27 Ribu, Jokowi Ungkap Kasus Tinggi tapi BOR RS Terkendali

Haris Fadhil - detikNews
Kamis, 03 Feb 2022 20:26 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara tentang lonjakan kasus Corona hari ini, yang mencapai 27.197 kasus. Dia mengatakan lonjakan kasus tersebut sudah diprediksi pemerintah.

"Lonjakan ini sudah diperkirakan dan diantisipasi pemerintah dengan kesiapan kita yang sudah jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun lalu," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual, Kamis (3/2/2022).

Dia mengatakan rumah sakit, obat, oksigen, serta tenaga kesehatan masih mencukupi. Dia mengatakan kondisi RS masih terkendali.

"Saya minta Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara semuanya tetap tenang. Varian Omicron ini memang tingkat penularannya tinggi, namun tingkat fatalitasnya lebih rendah dibanding varian Delta.

Hal ini, kata Jokowi, bisa terlihat dari kasus COVID di beberapa negara. Tingkat keterisian rumah sakit relatif rendah. Dia menyebut kondisi tersebut juga terjadi di Indonesia.

"Hal ini juga termasuk di negara kita. Meskipun kasusnya melonjak cukup tinggi, keterisian di rumah sakit masih terkendali," ucap Jokowi.

(haf/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT