ADVERTISEMENT

Anggota-Tenaga Ahli Positif COVID, Komisi III DPR Di-lockdown Mulai Besok

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Rabu, 02 Feb 2022 13:55 WIB
Bambang Pacul resmi jadi Ketua Komisi III DPR (Foto: Firda Cynthia Anggrainy)
Bambang Pacul resmi jadi Ketua Komisi III DPR. (Firda/detikcom))
Jakarta -

Komisi III DPR RI melakukan lockdown mulai besok imbas sejumlah anggota Dewan dan tenaga ahli positif COVID-19. Kebijakan lockdown ini merupakan kesepakatan para pimpinan Komisi III DPR.

"Karena ada beberapa anggota Komisi III yang terkena positif COVID-19. Jadi mulai besok, sesuai arahan pimpinan, dan semua pimpinan setuju bahwa kita lockdown sementara," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Pangeran Khairul Saleh kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Belum jelas berapa anggota Komisi III dan tenaga ahli yang terpapar Corona. Hanya Habiburokhman yang baru diketahui setelah yang bersangkutan mengumumkan sendiri.

"Ada beberapa orang anggota Komisi III, para tenaga ahli juga," ujar Pangeran.

Pangeran juga belum bisa memastikan sampai kapan Komisi III di-lockdown. Elite PAN itu hanya bisa memastikan rapat Komisi III dengan mitra akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

"Belum, belum tahu (sampai kapan di-lockdown)," kata dia.

"Rapat masih ada dua yang tertinggal. Cuma, kalau rapat kita teruskan tetap sesuai jadwal," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen DPR Indra Iskandar mengungkapkan ada 9 anggota Dewan dan puluhan pegawai, ASN ataupun tenaga ahli, yang terpapar Corona. Untuk mencegah tambahan kasus, DPR bakal memperketat aturan rapat.

"Berkaitan dengan tracing kami di lingkungan DPR ini, saat ini yang dilakukan melalui laboratorium kita ada 9 anggota DPR yang positif dan 80 orang dari lingkungan pegawai ASN dan tenaga ahli Dewan," kata Indra di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/2).

Siapa saja 9 anggota DPR dimaksud, Indra tak menjabarkan. Indra menyebut saat ini banyak anggota DPR yang aktif di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Ya kalau kegiatan ini sekarang anggota banyak aktif di konstituen, di dapil," ujar Indra.

(fca/zak)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT