ADVERTISEMENT

Pemkot Bekasi Tambah Tempat Tidur RS untuk Hadapi Lonjakan Corona

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Selasa, 01 Feb 2022 15:06 WIB
Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto (Fakhri Fadlurrohman/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai menambah persentase pemakaian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) untuk menghadapi lonjakan kasus Corona (COVID-19). Soalnya, kasus Corona di Kota Bekasi sudah menembus angka 4.000-an.

"Kita persiapkan betul jumlah bed occupancy rate kita tingkatkan terus," ujar Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, ketika dijumpai di Klenteng Hok Lay Kiong, Jalan Kenari 1, Selasa (1/2/20222).

Tri pun menuturkan akan mempersiapkan obat-obatan dan juga tenaga medis. Ia turut serta mengajak rumah sakit swasta untuk ikut serta dalam penanganan lonjakan COVID-19 di Kota Bekasi.

"Kita minta peran serta juga rumah sakit swasta untuk mempersiapkan diri, sementara di stadion masih ada 200 tempat tidur yang kita persiapkan bila sewaktu-waktu ada peningkatan masyarakat yang harus dirawat," ucapnya.

Pemerintah menghimbau masyarakat yang terpapar COVID-19 dan memiliki gejala berat untuk melakukan perawatan di fasilitas kesehatan. Sedangkan apabila tidak memiliki gejala dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kita tentunya berharap untuk warga masyarakat yang memang hari ini tidak memiliki gejala silahkan saja isolasi mandiri di rumah, isolasi yang di rumah sakit hanya diperuntukkan untuk mereka yang memiliki komorbid yang memiliki penyakit turunan," tuturnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT