ADVERTISEMENT

Asosiasi Guru Ngaji Surabaya Deklarasi Airlangga Hartarto Capres 2024

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 13:37 WIB
Asosiasi Guru Ngaji Surabaya deklarasi mendukung Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi capres 2024. Airlangga Hartarto dinilai cekatan merespons keresahan masyarakat.
Guru ngaji Surabaya deklarasi Airlangga Hartarto capres 2024. (Dok Istimewa)
Jakarta -

Asosiasi Guru Ngaji Surabaya deklarasi mendukung Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi capres 2024. Airlangga Hartarto dinilai cekatan merespons keresahan masyarakat.

Ketua Asosiasi Guru Ngaji Surabaya, Abdullah Chariri, mengungkapkan beberapa alasan perkumpulan guru ngaji ini mendukung Airlangga. Salah satu contohnya, cepat turunnya harga minyak goreng yang sempat dikeluhkan masyarakat.

"Pertama, sebabnya adalah Pak Airlangga ini lahir di Surabaya. Yang kedua, beliau punya segudang prestasi selama menjabat sebagai menteri di era Jokowi. Contohnya, saat rakyat menjerit karena harga minyak goreng melambung tinggi, beliau membuat kebijakan menurunkan harga minyak," kata Abdullah Chariri dalam keterangannya, Senin (31/1/2022).

Jadi, menurut Asosiasi Guru Ngaji Surabaya, Airlangga cukup layak didukung pada 2024. Selain guru ngaji, deklarasi ini didukung pakar lembaga Bahtsul Masail dan guru pendidikan formal.

"Yang ketiga, Airlangga juga dikenal sebagai sosok yang agamais dan sangat peduli terhadap masyarakat dari lapisan bawah. Jadi bisa dikatakan, beliau adalah pemimpin yang layak didukung," ujarnya.

Airlangga sebelumnya juga didukung oleh Mancing Mania Club Jatinegara maju sebagai capres di Pilpres 2024. Deklarasi ini diselenggarakan bersamaan dengan event perlombaan memancing.

Mancing Mania Club Jatinegara menggelar acara deklarasi sekaligus lomba memancing ikan mas di Lokasi Pemancingan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur. Acara deklarasi ini juga disebut sebagai bagian dari edukasi politik bagi para anggota komunitas memancing.

"Kami menyelenggarakan event ini, adalah sebagai edukasi politik untuk teman-teman komunitas agar pada saat pemilihan nanti bisa menentukan pilihan yang tepat, tidak golput. Dan dalam hal ini kami mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai calon presiden di pemilu nanti," kata Pembina Mancing Mania Club sekaligus relawan Airlangga Hartarto, Abdul Rasyid, dalam keterangan tertulis, Minggu (30/1).

(rfs/gbr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT