ADVERTISEMENT

Begini E-Mail Aduan Turis Ukraina Diduga Korban Jebakan Karantina ke Sandiaga

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 20:44 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Foto: Kemenparekraf)

Hasil Tes Akhirnya Negatif

Setelah permasalahan itu selesai, turis Ukraina itu kembali mengirimkan e-mail kepada Sandiaga. Dia mengatakan permasalahannya telah selesai.

"Halo! Putri saya dan saya akhirnya mendapatkan hasil negatif tes PCR dan Pak Hengky dan tim telah membantu proses proses check out kami dari hotel karantina," tulisnya

"Terima kasih telah menindaklanjuti laporan kami. Semoga sukses," lanjutnya.

Sandiaga Bongkar 'Permainan' Karantina

Menparekraf Sandiaga Uno membongkar dugaan 'permainan' karantina yang menyasar wisatawan. Sandi mengungkap laporan salah satu wisatawan Ukraina.

Pengaduan tersebut diterima Sandi dalam bentuk surat elektronik. Sandi menyebut wisatawan asal Ukraina tersebut akan berlibur bersama anaknya ke Bali, lalu menjalani karantina sesuai aturan. Namun, saat hari terakhir karantina, hasil tes PCR dinyatakan positif, padahal mereka mengaku tak mengalami gejala.

"Minggu lalu, saya mendapat laporan dari salah satu wisatawan asal Ukraina bahwa ia bersama anak perempuannya yang berencana berlibur di Bali mendapat masalah. Di hari terakhir karantina, di salah satu hotel di Jakarta, mereka mendapat kabar bahwa tes PCR yang mereka ambil sebelum meninggalkan hotel menunjukkan hasil 'positif'," tulis Sandi dalam akun Instagram resmi miliknya, Sabtu (29/1).


(lir/haf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT