Wagub DKI Ingatkan Tak Boleh Ada Kegiatan Kerumunan Saat Imlek

Anggi Muliawati - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 13:59 WIB
Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Anggi/detikcom)
Jakarta -

Imlek akan dirayakan beberapa hari lagi. Pemprov DKI Jakarta mengimbau masyarakat tidak berkerumun saat perayaan Imlek.

"Ya tentu seperti biasa kita tahu di hari-hari besar, hari-hari libur, selalu ada peningkatan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Yayasan Perguruan Ksatria 51, Jl Percetakan Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1/2022).

"Kami sudah minta tidak boleh ada kegiatan perayaan yang dapat menimbulkan kerumunan, yang dapat mengakibatkan terjadinya penularan," sambungnya.

Riza mengatakan larangan tersebut dikarenakan adanya peningkatan kasus COVID-19 di DKI Jakarta. Dia menyebut saat ini kasus COVID-19 sudah mencapai BOR 54 persen.

"Ada peningkatan yang signifikan. Aebelumnya, BOR sudah turun sampai 5 persen, ICU sampai 2 persen. Sekarang meningkat BOR-nya jadi 54 persen dan ICU jadi 18 persen," katanya.

Karena itu, Riza mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan, terlebih dengan adanya varian baru Omicron.

"Sekalipun varian Omicron ini tidak berbahaya seperti varian Delta atau lainnya, kita tidak boleh anggap enteng. Harus kita sikapi secara bijak dan baik. Jangan kendur," katanya.

(dwia/dwia)