Didukung ISSI, Transvision Galakkan Gowes 'Friendship Ride'

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 13:39 WIB
ID3C gelar gowes atas ajakan Transvision (dok.istimewa)
ID3C gelar gowes atas ajakan Transvision (dok.istimewa)
Jakarta -

Transvision mendapatkan dukungan dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) untuk terus menggalakkan kegiatan gowes. Kali ini IDC3 (Indonesia CHPT3 Cycling Club) menjadi salah satu komunitas yang ditantang untuk mengadakan gowes, yang diusung dengan tema 'Friendship Ride'.

Kegiatan gowes ini diikuti oleh sekitar 45 cyclist dengan menempuh jarak sekitar 20 kilometer pada Sabtu pagi (29/1/2022). Para pesepeda memulai titik dari Plaza Senayan dan finish di Luwih Coffee, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Acara gowes ini berbarengan dengan pelaksanaan The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 yang juga digagas Transvision. Kegiatan gowes di Tondano ini sempat tertunda karena pandemi COVID-19, yang akhirnya baru bisa dilaksanakan 29-30 Januari 2022.

The TX Tondano Manado Road Bike Challenge 2021 secara resmi dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. IDC3 tentu mendukung kegiatan ini, mengikuti tema 'Friendship Ride'.

Bagi IDC3, gowes pagi tadi hanyalah sebuah pemanasan. Rencananya Minggu besok (30/1), mereka akan melakukan gowes dalam kota dengan jarak tempuh 100 kilometer.

(azh/idh)