Cerita Detik-detik Sopir TransJ Selamatkan Wanita Mau Bunuh Diri di Jakbar

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 06:20 WIB
Khaerun, sopir PPD yang menyelamatkan wanita hendak bunuh diri di Jakbar
Foto: Khaerun, sopir PPD yang menyelamatkan wanita hendak bunuh diri di Jakbar (Dok.pribadi)

Setelah berhasil menyelamatkan, Khaerun membawa perempuan itu ke dalam bus. Dia lantas meminta tolong kepada salah satu pemotor untuk membawa yang bersangkutan ke pos polisi terdekat.

"Demi keamanan anak itu dan biar datanya tercatat, akhirnya nanti ketemu di itu pak, di jembatan besi di pos polisi nanti serahkan ke pos polisi dulu. Baru nanti dianterkan pak ya, gitu. Jadi akhirnya sampai jembatan besi, saya turunkan disambut dengan yang orang tadi yang naik motor tadi. Diserahkan di pos polisi," sebutnya.

Khaerun Mendapat Penghargaan

Aksi heroik Khaerun ini berbuah manis. Selain memperoleh apresiasi, Khaerun mendapat penghargaan berupa piagam hingga emas 5 gram dari Perum PPD.

"Ya alhamdulillah dapat rezeki tak terduga," ucapnya.

Tidak hanya dari PPD, Khaerun juga mendapatkan penghargaan dari PT Transportasi Jakarta. Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundangnya secara khusus ke kantornya untuk memberikan apresiasi.

"Terima kasih Pak Khaerun! Teman-teman mungkin telah melihat aksi heroik Pak Khaerun yang beredar di linimasa beberapa hari terakhir. Hari ini kami mengundang Pak Khaerun ke Balaikota untuk mengapresiasi beliau langsung," tulis Anies dalam akun Twitter pribadinya, Jumat (28/1/2022).

Anies juga menyertakan video pertemuannya dengan Khaerun. Dalam video tersebut Anies menanyakan kronologi kejadian dan aksi yang dilakukan Khaerun.

Di akhir pertemuannya, Anies juga memberikan topi dan rompi yang langsung dipakai oleh Khaerun.

Anies juga menuliskan ucapan terima kasihnya, Anies menilai tindakan Khaerun merupakan respons seorang yang bertanggung jawab. Khaerun disebut menjadi teladan bagi semua.


(maa/mea)