PKB Maluku Utara Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 18:14 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Eva-detikcom)
Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Eva/detikcom)
Maluku Utara -

Pengurus dan kader PKB wilayah Provinsi Maluku Utara mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden 2024. Muhaimin Iskandar diyakini bisa menampung aspirasi warga.

"Kader dan simpatisan PKB se-Maluku Utara mendukung Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden 2024. Kami kader dan simpatisan PKB Maluku Utara menyatakan dukungan terhadap Gus Muhaimin agar maju sebagai capres 2024," kata Ketua DPRD Kota Ternate dari Fraksi PKB Muhajirin Bailusy saat membacakan deklarasi di Halmahera Selatan, Maluku Utara, Jumat (28/1/2022).

"Kami berkeyakinan bahwa Gus Muhaimin punya komitmen kuat untuk mendengar aspirasi masyarakat terutama warga Nahdlatul Ulama, selalu mengupayakan kemajuan Indonesia dan kesejahteraan rakyat," lanjut Muhajirin.

Gus Muhaimin pun berterima kasih atas dukungan tersebut. Dia mengatakan semua warga memiliki kesempatan untuk memilih dan dipilih.

"Dua ratus tujuh puluh juta Indonesia adalah rakyat yang memiliki hak politik dan subjek politik menentukan bangsa ini, sehingga 2024 semua rakyat memiliki hak aspirasinya termasuk menentukan siapa presiden 2024," ujarnya.

Dia mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menjabat selama dua periode. Muhaimin menilai dirinya merupakan simbol dari kesempatan yang mendorong dan ingin didorong menentukan masa depan bangsa.

"Apalagi Pak Jokowi sudah dua periode dan hari ini semua punya kesempatan dan saya adalah simbol dari kesempatan yang mendorong dan ingin didorong berpartisipasi menentukan Indonesia 2024 dan masa masa yang akan datang," lanjutnya.

Muhaimin mengingatkan semua kader PKB untuk terlibat dalam demokrasi. Sebab, menurutnya, Indonesia masih memiliki mimpi yang belum terwujud.

"Terlampau banyak yang harus dikerjakan untuk bangsa ini, karena terlalu banyak mimpi dan cita-cita kita semua, mimpi dan harapan sahabat semua yang selama ini terpendam, yang selama ini menjadi harapan dan mimpi belum terwujud dengan sungguh-sungguh. Melalui forum ini kita berikrar dan bertekad harapan cita-cita dan keinginan kita akan kita wujudkan bersama di 2024 yang akan datang," ujarnya.

Dia menyebut harapan terbesar adalah kesejahteraan yang setara. Dia mengatakan Indonesia saat ini belum berkeadilan secara sosial.

"Harapannya tantangan yang segera diwujudkan, mimpi kita adalah semua rakyat sejahtera, mimpi kita semua punya hak untuk mendapatkan kemakmuran dan kesejahteraan, baik sebelum pandemi, saat pandemi, dan pascapandemi, kita masih memiliki apa yang disebut sebuah sistem ekonomi belum berkeadilan sosial," ujarnya.

"Sistem sosial ekonomi apa itu, yaitu ekonomi yang bisa bersama rata, semua mendapat kemakmuran yang sama, kaum milenial punya hak mimpi punya rumah, punya pekerjaan layak penghasilan tinggi kemakmuran serta membahagiakan kedua orang tuanya," lanjut Muhaimin.

(eva/haf)