Panglima TNI Tegaskan KKB Tewaskan 3 Prajurit Dikejar: Mereka Harus Bayar

Aufa Saiman - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 14:48 WIB
Momen Jenderal Andika Perkasa saat Makan Siang Bareng Pekerja Bangunan
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Dok. Site News/TNI AD)
Timika -

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa melayat tiga jenazah prajurit TNI yang gugur ditembak teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Jenderal Andika menegaskan para pelaku bakal diburu.

"Jadi benar, saya datang untuk melihat, melayat tiga anggota saya yang menjadi korban. Pelaku akan kami terus kejar," ujar Andika kepada wartawan, Jumat (28/1/2022).

Andika mengatakan pihaknya sudah mengantongi identitas para pelaku penembakan. Dia menekankan para pelaku harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Kepada mereka yang memilih cara-cara yang bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan, mau tidak mau harus membayar, harus bertanggung jawab. Ini adalah tindakan melawan hukum," jelasnya.

Lebih lanjut Andika menyampaikan ketiga prajurit TNI yang gugur dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat diberikan atas jasa dan pengabdian yang telah mereka berikan selama ini.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Andika melayat tiga jenazah anggota TNI di Timika, Papua. Ketiga jenazah disemayamkan di Mako Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad, Timika.

Panglima TNI tiba di Timika pukul 19.25 WIT, Kamis (27/1), bersama rombongan langsung menuju Mako Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad. Ketiga jenazah anggota TNI menjadi korban penembakan KKB Papua.

Lihat juga video 'Hadapi KKB Papua, Polri: Kekerasan Bukan Satu-satunya Jalan!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....