AHY Buka Suara Lari Pakai Rompi 'Militer': Itu Beban

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 15:02 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (Twitter AHY)
Agus Harimurti Yudhoyono (Twitter AHY)
Jakarta -

Foto Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lari sambil mengenakan rompi mirip militer menjadi sorotan di jagat dunia maya. Lalu apa alasan AHY lari sambil menggunakan rompi militer tersebut?

AHY mengatakan, rompi militer tersebut berisi pemberat besi di dalamnya. Tujuannya agar lebih membakar kalori saat dia sedang berlari.

"Saya sering ke gym, kemudian lari, kadang jalan. Sesekali saya juga menggunakan beban. Ada pelat besi yang menjadi beban, sehingga saat berjalan itu lebih efektif untuk membakar kalori untuk upper body workout," kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, AHY bercerita bahwa dirinya memang rutin berolahraga. Sebab, bekerja dalam ranah politik, menurutnya, membutuhkan kebugaran secara fisik.

"Saya ini senang berolahraga untuk menjaga kebugaran karena politik ini kan sangat padat. Pagi, siang, malam kita harus selalu fit, apalagi kalau keliling Nusantara. Jadi saya harus menjaga kebugaran secara sadar," ujar AHY.

Sebelumnya, foto Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memakai rompi 'militer' ramai diperbincangkan. Di foto itu, AHY sedang berlari dan ada truk Unimog di sampingnya.

Foto itu diunggah AHY di akun Twitternya, Selasa (25/1/2022). AHY membagikan dua foto yang memotret dirinya sedang berlari. AHY memakai kaus berwarna hijau lumut yang ditutupi rompi militer dan bercelana pendek. AHY memakai sepatu hitam dan head band di kepalanya.

"Pagi ini olahraga menyusuri jalanan Jakarta Selatan. Next time, ada yang mau ikut?" kata AHY dalam keterangannya.

Sementara itu, Kepala Bamkostra Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan AHY memang selalu rutin berolahraga di tengah kesibukannya. Pakaian yang dikenakan AHY pun merupakan kebiasaannya.

"Ketum AHY memang rutin berolahraga agar selalu fit dalam tiap aktivitas di tengah kesibukannya. Apalagi di situasi pandemi seperti saat ini," ujarnya.

"Selasa kemarin, 25 Januari 2022 pagi, beliau memilih olahraga jalan pagi sambil mengenakan rompi pemberat seperti kebiasaannya, di Jalan Kemang Raya, tidak jauh dari rumah," ujarnya.

Simak juga 'Elektabilitas Ketum Parpol Versi IPO: Prabowo Teratas Disusul AHY':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/gbr)