Penilaian Ketua PKS soal Fathan Sembiring yang Kritik Bapak Sendiri

Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 13:28 WIB
Fathan Sembiring di Kalimantan Barat
Foto: Fathan Sembiring di Kalimantan Barat (dok. Pribadi).
Jakarta -

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Tifatul Sembiring sempat bicara soal polemik 'jin buang anak' terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dan kemudian mengklarifikasi pernyataannya. Meski sudah mengklarifikasi, pernyataan awal Tifatul tetap mendapat kritik keras dari anaknya, Fathan Sembiring.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memiliki penilaiannya sendiri terhadap sosok Fathan Sembiring. Dia menyebut Fathan merupakan anak muda yang memiliki pemikiran dan caranya sendiri.

"Fathan anak muda dan gaya anak muda, ya, seperti itu. Mereka punya pikiran sendiri, punya rasa sendiri, punya cara sendiri," kata Mardani saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Menurutnya, partai politik harus mendengarkan suara-suara anak Muda seperti Fathan Sembiring.

"Dan partai politik harus mendengar anak muda, gitu," katanya.

Fathan Sembiring juga pernah menjadi politikus PKS dan diketahui telah mengundurkan diri. Namun, Mardani mengaku tak tahu-menahu terkait pengunduran diri Fathan.

"Fathan mengundurkan diri itu saya nggak dapat info," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Fathan menyampaikan kritik terhadap ayahnya sekaligus politikus PKS, Tifatul Sembiring, melalui status Facebook-nya. Dia meminta ayahnya diam dan tidak membuat keisengan-keisengan.

"Mingkem gitu Beh, mingkem..! Politik di Indonesia itu sudah tidak perlu keisengan-keisengan begini. What's the point?" tulis Fathan dalam statusnya, Kamis (27/1/2022). detikcom telah mendapatkan izin untuk mengutip tulisan ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa lontaran-lontaran seperti 'jin buang anak' memang tidak jadi masalah di era generasi ayahnya. Namun, menurutnya, Tifatul lupa bahwa sekarang sudah berbeda zaman.

"Untuk generasi beliau, memang lontaran-lontaran begitu dipandang tidak masalah. Beliau lupa kalau sudah bukan zamannya lagi begitu, ada media sosial--wong dia menterinya dulu, kok masih coba-coba," ungkapnya.

Lihat juga video 'PDIP Siapkan Ahok Jadi Kepala IKN, Apa Komentar PKS?':

[Gambas:Video 20detik]



(fca/gbr)