Buru Pemotor Pelaku Tabrak Lari Pesepeda di Jaksel, Polisi Sisir CCTV

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 11:39 WIB
Ilustrasi Mayat Kecelakaan di Jalan
Foto: Ilustrator Edi Wahyono
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kasus tabrak lari yang menewaskan pesepeda, Erry Wijaya di Jl Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Polisi kini menyisir lokasi untuk mengecek CCTV guna mendapatkan petunjuk pengendara motor yang menabrak korban.

"CCTV ini lagi kita sisir ya. Tim lagi turun lagi hari ini," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sigit saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Sigit mengatakan identitas pemotor yang menabrak korban hingga kini belum diketahui. Pelat nomor motor yang digunakan pelaku juga belum teridentifikasi.

Meski begitu, Sigit memastikan kasus itu tetap bakal diusut pihak kepolisian. Polisi, lanjut Sigit, kini fokus mengumpulkan rekaman CCTV untuk melihat runutan peristiwa tabrak lari tersebut.

"CCTV kan kita sisir dulu. Nanti dilihat perkembangannya apakah TAA (traffic accident analysis) perlu nggak. Kita lihat nanti setelah dapat CCTV," katanya.

Peristiwa tabrak lari itu terjadi pada Kamis (27/1) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu korban sedang bersepeda pagi.

Tiba-tiba, korban ditabrak dari belakang oleh pengendara motor. Korban kritis di lokasi dan pengendara motor melarikan diri.

"Tepatnya di seberang Sumber Mas Motor tertabrak dari belakang oleh kendaraan sepeda motor yang jenis dan nopol tidak diketahui (melarikan diri) sehingga korban terjatuh," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Arga Dija Putra saat dihubungi, Kamis (27/1).

Hingga saat ini belum diketahui identitas pemotor yang menabrak korban hingga meninggal dunia. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Informasi meninggalnya korban sebelumnya sempat diunggah oleh akun resmi media sosial Bike to Work (B2W). Dalam unggahannya, komunitas tersebut menyampaikan ucapan belasungkawa dan menyebut Erry Wijaya menjadi korban tabrak lari.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat pesepeda tercinta, Erry Wijaya. Wafat pagi hari ini Kamis 27 Januari 2022 pukul 05.30 WIB dalam kecelakaan bersepeda (tabrak lari) di Jalan Raya Pasar Minggu," demikian bunyi keterangan Bike To Work seperti dilihat, Kamis (27/1).

Lihat juga Video: Detik-detik Pemotor Wanita di Indramayu Terpental Ditabrak Mobil

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)