Mobil Nyemplung ke Kali Pesanggrahan Tangsel, Damkar 7 Jam Evakuasi

Khairul Maarif - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 10:59 WIB
Sebuah mobil tercebur ke Kali Pesanggrahan Cirendeu, Tangsel. Damkar Tangsel mengevakuasi selama 7 jam.
Sebuah mobil tercebur ke Kali Pesanggrahan Cirendeu, Tangsel. Damkar Tangsel mengevakuasi selama 7 jam. (dok. Damkar Tangsel)
Tangerang Selatan -

Mobil seorang warga, Yohanes (66), tercebur ke Kali Pesanggrahan Cirendeu, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten. Pemadam Kebakaran (Damkar) Tangsel, yang mendapatkan laporan, pun melakukan evakuasi kendaraan.

"(Sopir) hendak memarkir mobil ke garasi, tidak disengaja menginjak pedal gas, lalu mobil tersebut maju dan masuk ke Kali Cirendeu," kata Komandan Regu (Danru) C Damkar Tangsel, Ilham Paturohman, Jumat (28/1/2022).

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (27/1) sekitar pukul 20.00 WIB. Mobil terendam air di kali tersebut.

"Kedalaman kali kurang-lebih 6-8 meter," katanya.

Sebuah mobil tercebur ke Kali Pesanggrahan Cirendeu, Tangsel. Damkar Tangsel mengevakuasi selama 7 jam.Proses evakuasi dilakukan selama 7 jam. (dok Damkar Tangsel)

Atas kejadian ini, korban langsung melapor ke Damkar Tangsel untuk meminta bantuan evakuasi. Ilham mengatakan korban hanya mengalami luka ringan.

"Korban langsung melapor kepada petugas pemadam kebakaran untuk meminta pertolongan evakuasi mobilnya yang terperosok. Korban luka ringan, mengalami syok," tambahnya.

Proses evakuasi membutuhkan waktu yang cukup lama, yakni sekitar 7 jam. Mobil jenis sedan itu selesai dievakuasi pada pukul 03.21 WIB.

"Evakuasi memakan waktu 7 jam karena menunggu kendaraan derek dari Dishub untuk mengangkat mobil tersebut menggunakan tali sling dan katrol," katanya.

(jbr/jbr)