Viral Warga Cekcok dengan Petugas Dishub Jakpus Gegara Parkir Liar

Anggi Muliawati - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 22:09 WIB
Trotoar yang berada dekat Halte Kayu Putih, Rawasari, Jakarta, Selasa (08/06/2021), dijaga oleh sejumlah petugas Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta.
Ilustrasi (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Seorang pengendara mobil cekcok dengan petugas Dishub Jakarta Pusat karena mobilnya diderek. Pengendara marah karena tak terima mobilnya diderek.

Peristiwa itu terekam dalam video dan viral di media sosial. Insiden itu terjadi di Jl Pramuka Sari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dilihat pada Kamis (27/1/2022), terlihat pengemudi tidak terima mobilnya diderek Petugas Sudinhub Jakarta Pusat. "Kalau mobil saya lecet kamu mau ganti? Mau ganti?" kata pemilik mobil ke petugas Sudinhub.

"Bapak dari tadi nggak kooperatif dibilang, Bapak nggak kooperatif," kata petugas Sudinhub.

Terlihat seorang petugas Sudinhub lainnya berusaha melerai cekcok. Dia terlihat menenangkan pengemudi tersebut. Namun pemilik mobil tetap bersikeras meminta ganti rugi jika kendaraannya lecet.

"Kalau lecet kamu mau ganti nggak? Lecet ganti ya," kata pengemudi taksi online.

Pengemudi itu pun terlihat turun dari mobilnya dan memindahkan sebuah alat dari ban belakang kendaraannya.

Kasudinhub Jakpus Wildan Anwar mengatakan tugas penertiban parkir tersebut sudah rutin dilakukan. Dia mengatakan pihaknya melakukan penertiban sesuai dengan SOP.

"Kami petugas sesuai SOP, parkir liar itu jika dalam waktu 15 menit tidak pindah atau pergi, kita derek," katanya saat dihubungi.

Meski demikian, Wildan mengatakan tetap akan melakukan investigasi terkait kasus tersebut. Dia berharap cekcok antara warga dan petugas tak terulang.

"Sementara saya investigasi beberapa kejadian ini. Mudah-mudahan perselisihan seperti tadi itu tidak terjadi lagi," tuturnya.

(idn/idn)