Kapolres soal Polisi Pemerkosa Mahasiswi: Kalau Boleh Saya Tembak Kepalanya

Muhammad Risanta - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 19:55 WIB
Demo mahasiswa ULM Banjarmasin gegara polisi pemerkosa mahasiswi divonis ringan (detikcom/Muhammad Risanta)
Demo mahasiswa ULM Banjarmasin gegara polisi pemerkosa mahasiswi divonis ringan. (detikcom/Muhammad Risanta)

Diberitakan sebelumnya, massa aksi meluapkan kekesalannya karena Bripka Bayu pemerkosa mahasiswi hanya divonis 2 tahun 6 bulan bui. Mahasiswa menilai putusan itu tak lepas dari jaksa penuntut umum yang juga menuntut ringan polisi pemerkosa 3,5 tahun penjara.

Kasus pemerkosaan oleh Bripka Bayu dilakukan terhadap mahasiswi inisial DV pada Rabu (18/8/2021) malam. Saat kejadian, korban diperkosa dalam keadaan tak sadarkan diri di sebuah hotel setelah sempat dicekoki minuman tertentu.

Pelaku dan korban sebelumnya memang saling kenal karena korban merupakan mahasiswi magang di satuan narkoba tempat Bripka Bayu bertugas. Pertemanan baik ini rupanya disalahgunakan pelaku, hingga berakhir dengan perlakukan tak senonoh tersebut.

Menurut kronologi sebelum diperkosa, korban sempat diajak untuk jalan-jalan. Mulanya, Bayu mengajak ke tempat hiburan malam (THM) namun ditolak korban. Dalam jalan-jalan tersebut pelaku sempat mampir di sebuah minimarket di Jalan A. Yani Km 13 untuk membeli minuman.

Selanjutnya, di dalam mobil, korban sempat dicekoki minuman energi yang diduga dicampur dengan alkohol dan campuran lain. Akibatnya, korban limbung dan lemas di dalam mobil.

Setelah sempat membawa korban berkeliling, terdakwa ini pun akhirnya membawa korban ke sebuah hotel. Di dalam hotel inilah dalam keadaan tak berdaya, korban diperkosa.


(hmw/mud)