JakPro Targetkan Tiket Formula E Mulai Dijual Februari

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 17:47 WIB
Komisi B DPRD DKI Jakarta meninjau lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta. Lahan ini ternyata dulunya merupakan rawa-rawa dan pembuangan lumpur hasil proyek.
Rancangan sirkuit Formula E (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Balapan Formula E Jakarta bakal digelar di Ancol pada Juni 2022. PT Jakarta Propertindo (JakPro) menargetkan tiket Formula E bisa dijual mulai Februari.

"Seharusnya sekitar Februari dimulai," kata Direktur Utama JakPro Widi Amanasto saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/1/2022).

Widi mengatakan tiket Formula E terbagi menjadi beberapa jenis. Dia menyebut ada tiket bagi warga yang hendak menonton di tribun saja hingga tiket untuk tur ke garasi.

"Ada paket tribun, paket apa, paket yang biasa, dengan tim yang di sana, dengan FEO. Karena FEO ada kewajiban juga di sini dengan memberikan guidance, melakukan apa saja salah satunya itu, jadi konsultasi," jelasnya.

Widi mengatakan pihaknya merujuk perhelatan Formula E di Diriyah, Arab Saudi. Namun, dia mengatakan, harga tiket Formula E di Jakarta bakal disesuaikan dengan kondisi ekonomi.

"Bedalah. Di sana kan mewah itu, Arab Saudi memang serius sekali, pemda sangat mendukung. Kalau kita melihat standar mereka, kita menyesuaikan dengan keterbatasan yang dimiliki," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, JakPro bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan studi banding ke Diriyah, Arab Saudi. JakPro dkk hendak mempelajari rangkaian ajang Formula E Diriyah yang digelar lusa mendatang.

"Semuanya, dari IMI juga ada. Kan mereka juga sekarang sedang di Diriyah juga sedang melihat," kata Widi.

Widi mengatakan panitia hendak mempelajari seluruh perencanaan Formula E, dari mulai pre-event hingga hari-H balapan. Melalui studi banding ini, Widi berharap panitia dapat melakukan penyesuaian dengan kearifan lokal di Indonesia.

"Iya, intinya adalah panitia harus persiapannya gimana, pre-event-nya seperti apa, penanganan marshall seperti apa," jelasnya.

Widi juga membeberkan alasan mengapa Diriyah dipilih sebagai lokasi studi banding Formula E. Hal ini dikarenakan Diriyah menjadi kota pertama di dunia yang menggelar balapan Formula E di tahun ini.

Di samping itu, JakPro hendak mempelajari pengelolaan sponsor serta mencari referensi harga tiket hingga hari-H balapan.

(taa/haf)