4 Pelajar SMK di Bekasi Tersetrum Listrik Saat Perbaiki Wi-Fi, 2 Tewas

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 17:44 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Bekasi -

Empat pelajar SMK di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tersetrum saat memperbaiki Wi-Fi di tiang listrik. Dua orang di antaranya dilaporkan tewas.

"Benar, jadi begini, yang meninggal ada dua, yang selamat ada dua," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Aris Timang ketika dihubungi detikcom, Kamis (27/1/2022).

Peristiwa itu terjadi di Kampung Pangkalan, Desa Sukamekar, Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/1) pukul 11.00 WIB. Aris menyebut korban tewas terdiri atas satu orang anak laki-laki dan satu orang perempuan.

"Jadi ceritanya ada tiang untuk pasang Wi-Fi, karena ada gangguan di atas, mungkin dia (salah seorang pelajar) manjat ke atas," kata Aris.

Sementara itu, pelajar lainnya memegang tiang listrik dari bawah agar tiang tidak roboh. Pada tiang listrik tersebut ada sebuah tali yang mengikat sehingga tiang tidak miring.

Pelajar yang berada di atas pun melepas ikatan tali tersebut. Namun tiba-tiba tiang roboh hingga menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

"Jatuhlah (tiang) ke tiang (kabel) aliran tegangan tinggi. Begitu (terkena) tegangan tinggi, yang manjat ke atas terpental ke atap. Nah terus yang tiga orang ada di bawah, kan langsung tersengatlah tiga orang ini," tutur Aris.

Dua dari tiga pelajar yang memegang tiang tewas tersengat. Hal ini sontak menjadi perhatian warga sekitar.

Salah seorang warga kemudian ada yang memberanikan diri menyingkirkan tiang yang terkena kabel beraliran tinggi dengan bambu. Setelah berhasil, dua orang yang selamat kemudian dilarikan ke rumah sakit.

(isa/mei)