Kolaborasi Sahabat Baik Bantu Ratusan Siswa SD Butuh Sepatu di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 16:22 WIB
berbuatbaik.id salurkan donasi untuk ratusan siswa di Serang
berbuatbaik.id menyalurkan donasi untuk siswa SD di Serang. (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Jakarta -

Siswa SDN Ujung Tebu 3 di Kabupaten Serang, Banten, yang berjumlah 134 orang saat ini seluruhnya bisa ke sekolah memakai sepatu. Mereka ke depan lebih percaya diri karena ada sumbangan sepatu, tas, dan alat tulis dari Sahabat Baik melalui donasi di berbuatbaik.id.

Donasi ini langsung diserahkan secara simbolis oleh General Manager berbuatbaik.id A Hadiansyah Lubis sebanyak 200 paket yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang Asep Nugraha Jaya. Ada juga bantuan berupa sembako ke salah satu murid bernama Mujib dari SDN Ujung Tebu 3.

Hadiasyah mengatakan donasi dari berbuatbaik.id ini bukan hanya untuk SDN Ujung Tebu 3. Tapi juga sekolah di desa ini, yakni SDN Ujung Tebu 1 dan SDN Ujung Tebu 2. Harapannya, para siswa termotivasi belajar lebih semangat.

"Terima kasih para donatur dari Sahabat Baik. Sudah kita salurkan untuk SD Ujung Tebu 1, 2, dan 3 dan semoga jadi motivasi," kata Hadi di Serang, Kamis (27/1/2022).

Tim dari berbuatbaik.id juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Banten dan Pemkab Serang karena telah merespons adanya kebutuhan perlengkapan sekolah siswa di SDN Ujung Tebu 3. Karena bantuan dari berbagai pihak itu telah membantu siswa semangat belajar.

berbuatbaik.id salurkan donasi untuk ratusan siswa di Serangberbuatbaik.id menyalurkan donasi untuk ratusan siswa di Serang (Bahtiar Rifa'i/detikcom)

Guru SDN Ujung Tebu 3 Supariyadi mengatakan donasi yang diberikan tim dari berbuatbaik.id ini sangat bermanfaat bagi kebutuhan siswa. Khususnya bagi siswa yang membutuhkan, seperti anak yatim.

"Terima kasih sekali atas bantuannya. Alhamdulillah nanti kita salurkan ke anak-anak, khususnya hari ini kita berikan ke siswa yatim," ujarnya.

Di tempat sama, Kepala Dindikbud Banten Asep menambahkan bantuan ini untuk menguatkan dan memotivasi siswa di tiga SDN di Ujung Tebu. Bantuan ini juga memberi manfaat bagi kegiatan siswa saat pergi dan belajar di sekolah.

"Ini bentuk perhatian bersama. Insyaallah ini bagian dari yang menguatkan dan memotivasi anak-anak untuk belajar sehingga menjadi manfaat untuk kita semuanya," ujarnya.

Asep menerangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memiliki perhatian penuh pada kebutuhan siswa, khususnya yang tidak mampu. Terkait adanya informasi di berbuatbaik.id, Polda Banten dan Pemkab Serang sudah berkolaborasi untuk memberikan bantuan, khususnya sepatu untuk siswa.

Pemkab juga memiliki program beasiswa untuk siswa SD. Totalnya bantuan Rp 1 juta untuk 1.600 siswa se-Kabupaten Serang.

"Kita memiliki program beasiswa SD Rp 1,6 miliar untuk 1.600-an anak, ini kita berikan," pungkasnya.

Sahabat baik, masih banyak anak-anak yang membutuhkan pertolongan. Kamu bisa mulai menyalurkan kebaikan hatimu dengan berbuat baik di berbuatbaik.id.

Kabar baiknya, semua donasi yang diberikan seluruhnya akan sampai ke penerima 100 persen tanpa potongan.

Kamu yang telah berdonasi akan mendapatkan notifikasi dari tim kami. Selain itu, bisa memantau informasi seputar kampanye sosial yang kamu ikuti, berikut update terkininya.

Jika kamu berminat lebih dalam berkontribusi di kampanye sosial, #sahabatbaik bisa mendaftar menjadi relawan. Kamu pun bisa mengikutsertakan komunitas dalam kampanye ini.

Yuk jadi #sahabatbaik dengan #berbuatbaik mulai hari ini, mulai sekarang juga!

(bri/imk)